Peduli Covid-19, M Saleh Salurkan 500 Paket APD Untuk 5 RS

Featured Politik

RBO, BENGKULU  – Anggota Komisi VIII DPR RI, H. Mohammad Saleh, SE Kamis (23/4) menyalurkan sebanyak 500 paket Alat Pelindung Diri (APD) untuk 5 Rumah Sakit (RS) dalam wilayah Provinsi Bengkulu. Bantuan APD tersebut diperuntukkan bagi tenaga medis yang merupakan garda terdepan dalam penanganan pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, SKM, M.Kes mengatakan, tadi (kemarin, red) bantuan APD yang disalurkan Pak Saleh melalui perwakilannya, langsung diserahkan pada masing-masing utusan kelima RS di Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19. Dimana Posko itu sendiri dipusatkan di kantor Dinas Kesehatan Provinsi.

“Kelima RS yang mendapatkan bantuan APD itu, diantaranya Rumah Sakit M. Yunus (RSMY) Bengkulu, RSUD Arga Makmur, RSUD Bengkulu Tengah, RS Ummi, dan RS Tiara Sella. Adapun paket APD-nya seperti Hazmat, Face Shield, Goggles, Masker, Sarung Tangan, sepatu, sabun cuci tangan, dan Hand Sanitizer,” ungkap Herwan.

Sementara itu, Perwakilan HM. Saleh, Erick Catur Nugroho, S.Ikom mengatakan, sebagaimana pesan Beliau (Saleh, red) bantuan ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi tenaga medis yang menangani Covid-19. “Ini sebagai bentuk kepedulian Beliau terhadap tenaga medis yang terus berjuang, dan bekerja keras dalam menangani Covid-19,” kata Erick.

Lebih jauh dikatakannya, dengan bantuan ini juga diharapkan para tenaga medis dapat lebih fokus, terutama pada saat menangani kasus-kasus dugaan positif Covid-19. “Beliau juga akan terus berupaya agar nantinya lebih banyak bantuan. Baik untuk tenaga medis, maupun masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Mudah-mudahan pandemo Covid-19 ini segera berakhir,” demikian Erick. (hcr)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *