Siapkan BLT untuk Masyarakat Terdampak Corona

Bengkulu Tengah Featured

RBO, BENTENG – Guna membantu masyarakat kurang mampu di Kabupaten Benteng yang terdampak efek pandemi virus Corona atau Covid-19. Pemerintah akan memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT), dana desa akan mengakomodir untuk warga yang terdampak Covid-19 yang belum mendapat BLT.

Hingga kini, BLT dari pemerintah pusat masih dalam proses pencairan. Jika mengalami kekurangan, maka desa melalui Dana Desa (DD) bisa ikut berperan membagikan BLT terdampak Covid-19.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Benteng Nurul Iwan Setiawan menerangkan, untuk data sementara BLT yang akan diterima oleh warga Benteng sekitar 21 ribu Kepala Keluarga (KK).

“Bantuannya sebesar Rp 600 ribu per kk dan akan dibagikan selama tiga bulan,” terangnya.

Ditambahkan, guna mengcover masyarakat yang kurang mampu agar mendapatkan bantuan, maka warga Benteng nanti yang belum mendapatkan BLT, akan dikoordinir oleh masing-masing desa melalui anggaran dana desa (DD).

“Diperkirakan bantuan dari pemerintah pusat tidak akan mencukupi untuk seluruh warga Kabupaten Bengkulu Tengah. Makanya akan di Back Up melalui anggaran dana desa (DD),” tutupnya. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *