Hasil Uji Swab 9 Tenaga Medis Kepahiang Negatif

Featured Kepahiang

RBO, KEPAHIANG – Berdasarkan hasil uji swab yang diterima Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepahiang, 9 tenaga medis di Kabupaten Kepahiang dinyatakan negatif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Namun, masing-masing tenaga medis tersebut tetap dianjurkan untuk menjalani masa karantina 14 hari. Kemudian, tiga orang hasil tracking atau hasil pelacakan orang yang pernah kontak dengan pasien 01 hasil uji swabnya juga dinyatakan negatif, dan mereka juga masih menjalani masa karantina.

Dikatakan Juru Bicara (Jubir) gugus tugas penanganan Covid-19 Kepahiang, H. Tajri Fauzan, M.Si jumlah tenaga medis yang diambil sampel swabnya sebanyak 12 orang. Namun hasil swab yang sudah keluar saat ini baru 9 orang, sementara 3 orang lagi 1 dari Dinas Kesehatan dan 2 orang dari RSUD masih menunggu. “Ya, masih ada tiga orang tenaga medis kita hasil swabnya belum keluar. Mungkin tercecer. Kita harap semua sampel swab yang belum keluar ini hasilnya juga negatif nantinya,” terang Tajri.
Selaku Jubir gugus tugas percepatan penanganan Covid-19, ia terus mengimbau masyarakat kabupaten Kepahiang, agar tetap menjalankan anjuran pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 ini. Jangan keluar rumah kecuali penting, gunakan masker, jauhi kerumunan orang banyak, jaga jarak, dan sering mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir. Pemerintah tidak berhasil memutuskan rantai penyebaran Covid-19 tanpa adanya kerja sama yang baik dengan masyarakat.(ide)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *