Pengantin Baru Warga Seluma Reaktif Covid 19

Featured Kesehatan Seluma

RBO, SELUMA – Salah Seorang warga Seluma berinisial ZA (30) warga Desa Cahaya Negeri, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Seluma dinyatakan reaktif Covid 19 atas rapid tes yang dijalani di tempat kerjanya. Sebagai honorer di BPPOM Bengkulu pada Selasa ( 28/4) lalu dan hasilnya baru diketahui pada Rabu (30/4) yang menjelaskan status pasien reaktif.

Menindaklanjuti hal itu, Jumat (1/5) sekitar pukul 09.30 WIB, petugas Puskesmas Babatan, Kecamatan Sukaraja telah melakukan giat pemantauan langsung ke rumah ZA dan keluarga. Pihak Dinas Kesehatan bersama tim medis Puskesmas Babatan telah melakukan pengecekan terhadap seluruh anggota keluarga ZA dan Isterinya yang dalam kondisi hamil dan mertuanya bahkan tetangga dan warga sekitar dan hasilnya negatif.

Diketahui, ZA dan isterinya TS (23) merupakan pasangan pengantin baru yang baru menikah di bulan Februari 2020 lalu. Dari Keterangan pihak keluarga kepada petugas medis, bahwa pengecekan terhadap ZA baru sebatas rapid tes dan belum ada pengecekan lebih lanjut.

Ketua penanganan Covid 19 Kabupaten Seluma, Ahmad Tapiv, menyampaikan jika ZA akan dibawa ke Kota Bengkulu untuk dilakukan pengecekan sweb di labkesda Provinsi Bengkulu dengan menggunakan mobil ambulance dari Dinas Kesehatan Seluma. Dibagian lain Kades Cahaya Negeri, Kecamatan Sukaraja Nuzirwan Miril meminta warganya agar tidak panik. “Masyarakat agar tidak panik namun tetap waspada dan mengikuti anjuran pemerintah, menjaga kesehatan dan pola hidup bersih,” singkat Kades Cahaya Negeri, Nuzirwan Miril. (One)

2 thoughts on “Pengantin Baru Warga Seluma Reaktif Covid 19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *