Desa Tebing Kaning Lakukan Titik Nol Pembangunan Desa

Bengkulu Utara Featured

RBO   >>>   ARGA MAKMUR    >>>   Melalui Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020, Desa Tebing Kaning, Kecamatan Arma Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara (BU), melaksanakan rapat prapelaksana titik nol tanda dimulainya pembangunan yang bersumber dari APBDes TA 2020 ini.

Pelaksanaan titik nol ini dihadiri Camat Arma Jaya, Hartono S. Pt, Sekcam Evri, Kasi PMD-K Tamrin S. Ip, perangkat desa, BPD, TPK, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Babinsa, Bhabin Kamtibmas.

Kepala Desa Tebing Kaning, Hamdani mengatakan, tahun ini untuk pembangunan tahap 1 (40%), Desa Tebing Kaning melakukan 3 titik pembangunan yang menggunakan anggaran yang bersumber dari APBDes TA 2020. “Tahap 1 ini kita bangun 2 titik rabat beton dan 1 titik pelat deker yang dikerjakan dengan pola PKT dan sesuai dengan volume, RAB dan aturan yang berlaku,” kata Kades Hamdani saat dihubungi RADAR BENGKULU di ruang kerjanya kemarin.

Kades Hamdani juga menyebutkan, mengingat pandemi Covid-19 yang saat ini dirasakan dampaknya di desa itu, untuk itu dia mengimbau kepada masyarakat Tebing Kaning khususnya untuk tetap diam di rumah. Jangan keluar rumah jika tidak penting. Dan jika keluar, gunakan masker untuk mencegah penyebaran virus corona ini,” kata dia.

Dijelaskan dia juga, pihaknya telah menganggarkan sejumlah dana untuk pencegahan penyebaran Covid-19 ini. “Kita juga telah membagikan ribuan masker untuk masyarakat Tebing Kaning untuk dipakai waktu keluar rumah,” jelas Kades Hamdani.

Senada juga disampaikan Camat Arma Jaya, Hartono S. PT. Ia juga mengimbau agar masyarakat se-Kecamatan Arma Jaya untuk tidak panik, dan tetap selalu waspada. “Mari kita ikuti Peraturan Pemerintah dan juga Maklumat Kapolri mengingat pandemi Covid-19 ini sangat berbahaya, jaga jarak, hindari kerumunan, pakai masker dan cuci tangan pakai sabun,” singkat Camat Arma Jaya, Hartono,S.Pt. (bri)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *