Walau Wabah Covid-19, Tanjung Alai Tetap Membangun

Bengkulu Utara Featured

RBO   >>>  ARGA MAKMUR   >>>   Desa Tanjung Alai, Kecamatan Napal Putih saat ini dipimpin PJ kepala desa Herwansyah siap membangun desa melalui dana desa TA 2020 ini. Hal itu ditandai dengan kegiatan titik nol tahap I yang dilaksanakan Senin (27/4) lalu. Kegiatan yang di hadiri Camat Napal Putih dan unsur Tripika lainnya menjadi momen awal dimulainya realisasi dana desa tahap I desa Tanjung Alai. Pembangunan jambanisasi menjadi fokus pembangunan desa Tanjung Alai sekaligus mendukung program pemerintah dalam menekan angka standting ( gagal tumbuh ) masyarakat.

PJ Kepala Desa Herwansyah yang dikonfirmasi RADAR BENGKULU mengatakan,realisasi kegiatan tahap I TA 2020 ini telah dimulai. Walau dalam kondisi wabah covid19, pemdes bersama tim pelaksana kegiatan (TPK) tetap laksanakan pembangunan sesuai aturan dan tentu selalu mengikuti arahan pemerintah.

” Kami telah mulai kegiatan pembangunan jambanisasi. Walau dalam wabah Covid19, kami tetap lakukan kegiatan. Namun tentu selalu mengikuti SOP dari pemerintah,” ujar kades.

Lebih jauh kades menjelaskan, kegiatan pembangunan fisik yang dilakukan pemdes dan TPK tentu juga diiringi dengan kegiatan pencegahan penyebaran virus Covid-19. Seperti penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum dan juga pembagian masker kepada masyarakat.

” Selain pembangunan ODF, penyemprotan disinfektan dan pembagian masker kepada masyarakat sebagai skala prioritas Pemdes Tanjung Alai direalisasi Dana Desa Tahap I ini,” jelas Kades.(bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *