30 Guru Honerer TK Aisyiyah Kota Bengkulu Terima Bantuan Uang

Featured Kota Bengkulu Pendidikan

RBO, BENGKULU – Dalam rangka Milad Aisyiyah yang ke 106 Hijriah, Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Bengkulu memberikan bantuan pada 30 guru honorer yang belum sertifikasi, dari 12 TK Aisyiyah dan 2 TK Istimewa naungan Muhammadiyah. Untuk mengurus bantuan tersebut, para guru ini harus melengkapi persyaratan foto copy KK, KTP dan surat keterangan tidak mampu dari domisili setempat.
“Kalau tidak ada perubahan, untuk 30 tenaga pendidik dan kependidikan mendapat bantuan uang sebesar Rp 250.000. Saat ini, masih dalam pendataan. Masih ada guru yang belum mengumpulkan berkas,” ujar Ketua Ikatan Guru ‘Aisyiyah Bustanul Athfal (IGABA) Provinsi Bengkulu, Desrita, S.Pd pada radarbengkuluonline.com, kemarin.

Mendapat kabar adanya bantuan tersebut, pihaknya sangat bersyukur. Ini mengingat guru TK pada umumnya penghasilan mereka terima di bawah Upah Minimum Provinsi (UMR). Apalagi, ditengah pandemi Covid-19, murid masih belajar di rumah dipandu oleh guru melalui pembelajaran online, aktifitas belajar mengajar di sekolah diberhentikan sementara waktu. “Alhamdulillah, ini rezeki bagi mereka yang mendapat bantuan ini. Memang jumlah uang yang diberikan tidak seberapa, namun harus digunakan dengan sebaik mungkin,” terangnya.

Sementara itu, Sekretaris PWA Bengkulu, Hj Susi Soraya, SE mengatakan, penerimaan bantuan tersebut bukan hanya untuk guru honorer TK saja. Tapi juga dari penjaga sekolah, penjaga masjid, ustadz/ustadzah yang terkena dampak Covid-19.” Yang menerima bantuan berupa uang ini, sekitar 300 orang. Untuk satu orangnya Rp 100.000 sampai Rp 250.000. Bantuan tersebut akan terima tanggal 19 Mei 2020 mendatang,” tutupnya. (ach)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *