Rohidin Komitmen Pertahankan Penghargaan Pembangunan Daerah

Featured Pemda Provinsi Sosial & Budaya

RBO, BENGKULU – Ditengah wabah penyebaran covid – 19 atau pandemi virus corona, Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu dapat menunjukkan prestasi dibidang pembangunan daerah. Gubernur Bengkulu Dr Rohidin Mersyah mengatakan, walaupun dalam kondisi saat ini, dirinya berkomitmen tetap mempertahankan prestasi yang baru pertama kali didapat tersebut. “Bukan daerah kita sendiri namun semuanya juga mengalami hal yang seperti ini juga,” ujarnya Selasa (5/5) kemarin ke radarbengkuluonline,com.

Menurutnya, saat kondisi saat ini maka Pemerintah Daerah diminta agar lebih aktif dan profesional dalam mengatasi kebutuhan masyarakat Bengkulu. “Tentu dengan kondisi saat ini yang memang sudah titik masalahnya sama maka tidak perlu ada keraguan bagaimana prestasi kedepannya. Artinya kita harus kerja serius dan bersungguh sungguh kemudian tetap mempedomani regulasi dan bersinergiritas,” tambahnya. Disampaikan Rohidin, tidak terlepas juga dengan komunikasi bersama pemerintah pusat. Selain itu tentunya terus menjalankan regulasi dan aturan yang ada.

“Termasuk juga kita berkomunikasi dengan pemerintah pusat apa yang memang harus diperlukan. Selain itu melihat apa yang dibutuhkan apa yang memang harus ditangani ketika masyarakat inginkan. Potensi wisata kita tonjolkan menjadi sumber ekonomi baru yang tentu diharapkan menjadi sumber peningkatan kesejahteraan. Tapi guna mencapai itu, sesuai perencanaan kita mulai dengan membuka akses. Artinya, aksebilitas yang membuka isolasi Bengkulu ini kita dobrak dari segala sisi, selain itu promosi potensi ekonomi kreatif dan pariwisata juga kita lakukan,” kata dia.

Seperti diketahui, Pemprov Bengkulu sejak tahun 2018 telah masuk penilaian PPD Bappenas RI, tahun itu hanya masuk di 20 besar. PPD 2018 untuk provinsi disabet Jawa Timur, Sumatera Selatan, dan Bali. Pada 2019, Provinsi Bengkulu masuk nominasi pada 10 besar. Saat itu PPD 2019 diraih Provinsi Jawa Tengah, Jawa Timur dan Sumsel. Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2020 diraih Provinsi Jateng pada peringkat pertama, Provinsi Bengkulu peringkat dua dan Jatim menempati posisi ketiga. Bengkulu mengusung tema pengembangan ekonomi kerakyatan berbasis ekowisata inklusif serta revitalisasi wisata alam dan sejarah didukung pengembangan SMK Pariwisata. (Bro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *