Titik Nol, Kota Lekat Bangun JUT dan Rabat Beton

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Melalui Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020, Pemerintah Desa (Pemdes) Kota Lekat Kecamatan Hulu palik kabupaten Bengkulu Utara, melaksankan titik nol tanda di mulainya pembangunan yang menggunakan anggaran Dana Desa tahun anggaran 2020.

Dalam pelaksanaan titik nol Pemerintah Desa Kota Lekat, dihadiri Kepala Desa Kota Lekat Ely Yunara, Camat Hulu Palik, Ir. Ali Amran yang diwakili Sekcam Hulu Palik Zainal, S. Ip, BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, pendaping desa, beserta jajaran perangkat desa, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat, Selasa (5/5/20).

Ely mengatakan, tahun ini Desa Kota Lekat melakukan titik nol pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) 2 titik yang terletak di dusun III dengan panjang 1.000 meter dan titik kedua dengan panjang 600 meter, dan Rabat Beton 134 meter.

Di lanjutkan dengan pembagian 530 masker dan 94 sabun untuk cuci tangan, dan di lanjutkan dengan penyemprotan diisfektan. “Mengingat saat ini negara kita di landa pandemi Covid 19 maka kita harus tetap waspada dan jangan panik, gunakan masker saat berpergian, jaga jarak,”ujar Ely

Kades Kota Lekat, Ely Yunara juga mengucapkan terimaksaih kepada pemerintah pusat dan intansi yang terkait, dengan adanya Dana Desa sangat membantu masyarakat. “Dana Desa sangat memberikan manfaat bagi desa. Baik dari segi ekonomi, serana transportasi, infrastuktur dan berdampak kepada peningkatan kesejatraan masyarakat. Harapan kedepannya dana desa ini tetap berkelanjutan,” ucap Kades.

Ely mengimbau masyarakat untuk menjaga bangunan yang mana sudah dibangun melalui dana desa tersebut. “Saya mengimbau seluruh masyarakat desa, mari bersama menjaga bangunan yang ada, supaya bangunan – bangunan tersebut dapat berkelanjutan berjalan lancar dan sesuai dengan perencanaan sehingga hasilnya dapat bermanfaat bagi warga,” imbau Kades.

Camat Hulu Palik Drs. Ali Amran yang di wakili Sekcam Hulu Palik Zainal,S.Ip menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Desa Kota Lekat, yang mana telah mengundang untuk hadir didalam kegiatan ini. “Telah dikucurkan dana desa tahap I ini, saya berharap kepada Pemdes Kota Lekat dana tersebut dapat digunakan secara maksimal dan bekerja sama dengan kompak, agar pembangunan desa ini berjalan lancar tidak ada hambatan-hambatan,” pesan Zainal.

Zainal juga berpesan kepada masyarakat Kota Lekat mengingat pandemi Covid 19 yang sekarang melanda Indonesia dan dampaknya dapat rasakan pada saat ini, maka dari itu dana desa ini tidak semuanya di gunakan untuk pembangunan fisik saja. “Dana ini juga di gunakan untuk penanganan Covid 19, dan masyarakat Kota Lekat untuk mentaati peraturan pemerintah untuk tidak keluar jika tidak penting, dan gunakan masker yang sudah di bagikan, jaga kesehatan ini dapat mengurangi penyebaran Covid 19,”ujarnya.

Selain itu Ketua BPD Kota Lekat, Sardini menyampaikan keluhan warganya kepada pemerintah kabupaten untuk tetap adil memberikan bantuan, mengingat yang terdampak wabah Covid 19 ini bukan hanya daerah tertentu saja. “Kami juga merasakan dampak virus corona ini, untuk itu kami harap pemerintah kabupaten dapat menyalurkan bantuan Covid secara merata,” tandasnya. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *