1 PDP Baru, 6 Reaktif Status OTG, Kondisi Baik

Featured Kesehatan Kota Bengkulu

RBO, BENGKULU – Berdasarkan rilis dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu terkait perkembangan Covid-19 per tanggal 7 Mei 2020, terdapat 1 penambahan Orang Dalam Pemantauan (ODP), 1 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan 6 hasil rapid test yang dinyatakan reaktif.

“Untuk penambahan 1 ODP dari Bengkulu tengah, 1 PDP berinisial L, umur 43 tahun, keluhan yang dialami, lemas, susah tidur, nafsu makan menurun, nyeri dibagian perut, sesak nafas hilang timbul, telinga berdenging, riwayat perjalanan, pasien merupakan pasien RSUD M.Yunus pernah dirawat selama 12 hari,” ujar Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, melalui Kadiskominfo Prov, Jaduliwan, SE, MM dalam konfrensi persnya kemarin.

Sedangkan untuk 6 kasus hasil rapid test yang dinyatakan reaktif, seluruhnya dari Argamakmur, pertama, berinisial ME, jenis kelami Perempuan, usia 38 tahub, asal Argamakmur, tidak ada keluhan, kriteria Orang Tanpa Gejala (OTG), pasien sedang disolasi di wisma Atlet Argamakmur, kedua, berinisial RL, jenis kelamin perempuan, asal Argamakmur, usia 39 tahun, tidak ada keluhan OTG, sekarang sedang diisolasi di wisma atlet Argamakmur.

“Pasien ketiga, berinisial UW, jenis kelamin perempuan, usia 24 tahun, asal Argamakmur, tidak ada keluhan, OTG, isolasi di wisam atlet Argamakmur. Empat, berinisial DS, jenis kelamin perempuan, usia 39 tahun, asal Argamakmur, tidak ada keluhan, OTG, isolasi di wisma atlet Argamakmur, kelima, berinisial MH, jenis kelamin laki-laki, usia 53 tahun, asal Argamakmur, tidak ada keluhan, OTG, sekarang sedang diisolasi ruang Plamboyan RSUD Argamakmur. Keenam, berinisial RK, jenis kelami laki-laki, usia 25 tahun, asal Argamakmur, tidak ada keluhan, OTG. isolasi di wisam atlet Argamakmur,” terangnya.

Sementara itu, untuk total ODP 685, ODP dinyatakan sehat 608, ODP masih dalam pemantauan 77 orang. Untuk total PDP 30, PDP dinyatakan sehat 11, PDP menjadi konfirmasi 2, PDP masih proses pemantauan 5, PDP meninggal 12 orang. Jumlah rapid test yang sudah diperiksa se-Provinsi Bengkulu 3.635, rapid test non reaktif 3.581, rapid test reaktif 54 orang.

“Untuk kasus perkembangan konfirmasi positif, pasien 2, 3 dan 4 (Kota Bengkulu), kondisi terus membaik, sudah dilakukan pemeriksaan lab darah, akan dilakukan pengambilan swab ke tiga pada tanggal 8 Mei 2020, pasien 5, 6 dan 7 (Kepahiang), kondisi baik, saat ini masih isolasi mandiri, menunggu hasil swab ke dua. Pasien 8 (Kota Bengkulu), kondisi baik, masih dalam pengawasan rumah sakit, menunggu hasil swab evaluasi, pasien 9 (Bengkulu Selatan), kondisi baik, tidak ada keluhan, saat ini isolasi mandiri, menunggu hasil swab evaluasi. Pasien 10 dan 11 (Kaur), kondisi baik, tidak ada keluhan, masih isolasi mandiri, menunggu hasil swab evaluasi. Pasien 12 (Kota Bengkulu), kondisi baik, masih dalam perawatan di rumah sakit, swab evaluasi diambil kemarin dan hari ini. Pasien 13 dan 14 (Kota Bengkulu), hari ini sudah dilakukan PE, tenaga kesehatan yang berhubungan dengan pasien kasus 13 dan 14 hari sudah dilakukan pengambilan swab di Bapelkes sebanyak 41 orang,” tutupnya. (ach)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.