4 Hasil Swab Warga Kepahiang Negatif

Featured Kepahiang

RBO, KEPAHIANG – Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Kepahiang kembali menerima empat hasil uji swab negatif. Satu orang warga Padang lekat, 2 orang warga Tebat Monok, dan satu orang honorer di Pemkab Kepahiang. Sebelumnya, hasil rapid tes masing-masing yang bersangkutan dinyatakan reaktif.
Juru bicara Covid-19 Kabupaten Kepahiang, H. Tajri, Fauzan, M.Si mengatakan, hasil uji swab empat warga tersebut diterimanya pada Rabu 6 Mei lalu. Ia berharap beberapa sampel swab yang sudah dikirim hasilnya nanti juga negatif. “Alhamdulillah dari empat hasil uji swab itu tidak ada yang positif. Semuanya negatif,” ungkap Tajri.
Dijelaskannya, sejauh ini ada sekitar 16 hasil uji swab negatif yang sudah diterimanya. Sebelumnya hasil uji swab 9 orang tenaga medis dan 3 orang hasil tracking yang pernah kontak dengan pasien positif 01, 02, dan 03 warga Desa Tebat Monok.
“Sekarang ini kita masih menunggu hasil uji swab satu keluarga (tiga orang) yang positif terpapar Covid-19 di desa Tebat Monok. Sekarang masing-masing pasien tersebut sudah tidak ada gejala, dan sekarang menjalani masa karantina di rumahnya, mudah-mudahan hasil swab nya nanti negatif,” terangnya.
Berdasarkan data yang tercatat di posko Covid-19 Kepahiang per 7 Mei 2020, jumlah pelaku perjalanan dari daerah terjangkit tanpa gejala sebanyak 1475 orang, selesai pemantauan sebanyak 1272, dan yang masih dalam proses pemantauan sebanyak 203 orang. Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 88 orang, selesai pemantauan sebanyak 39 orang, dan yang masih dalam proses pemantauan sebanyak 49 orang. Selanjutnya Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 93 orang, selesai pemantauan sebanyak 88 orang, dan yang masih dalam proses pemantauan sebanyak 5 orang, dan yang positif terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 3 orang.(ide)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.