Usai Titik Nol, Desa Air Manganyau Semprot Disinfektan dan Bagikan Ribuan Masker

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Melalui Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020, Desa Air Manganyau Kecamatan Batik Nau Kabupaten Bengkulu Utara (BU), melaksanakan titik nol tanda di mulainya pembangunan yang bersumber dari APBDes TA 2020 ini.

Sebelum melaksanakan titik nol terlebih dahulu dilaksanakan Musdes Pra Pelaksana Pembangunan yang dibuka langsung Camat Batik Nau, Sabani, SH yang juga dihadiri Kades Air Manganyau Bambang Trianto, Perangkat Desa, BPD, TPK, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Kepala Puskesmas, Danramil Lais, Kapolsek Batik Nau, Babinsa, Bhabin Kamtibmas di kantor Desa setempat, Rabu (06/05).

Titik nol tahap 1 yang bersumber dari APBDes TA 2020 yakni pembangunan 8 titik sumur bor dan gedung TPQ.

Pemdes Air Manganyau juga serius memutus penyebaran Covid-19 dengan melakukan penyemprotan Disinfektan di fasilitas umum dan rumah-rumah warga dan juga memberikan ribuan masker gratis kepada seluruh warga masyarakat Desa Air Manganyau serta memberikan sabun cuci tangan per KK.

Saat dikonfirmasi jurnalis, Kepala Desa Air Manganyau Bambang Trianto mengatakan, Tahun ini tahap 1 (40%) Desa Air manganyau melakukan titik nol pembangunan yang menggunakan anggaran yang bersumber dari APBDes TA 2020. “Tahap 1 kita bangun 8 titik sumur bor dan TPQ yang dikerjakan dengan pola PKT dan sesuai dengan Volume, RAB dan aturan yang berlaku, kita juga lakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum dan rumah-rumah warga dan kita juga bagikan ribuan masker gratis untuk seluruh warga masyarakat,” kata Kades Bambang Trianto.

Sementara itu, Camat Batik Nau, Sabani, SH mengimbau agar masyarakat se-Kecamatan Batik Nau untuk tidak panik,dan tetap selalu waspada,”Mari kita ikuti Peraturan Pemerintah dan juga Maklumat Kapolri mengingat pandemi Covid-19 ini sangat berbahaya, jaga jarak, hindari kerumunan, pakai masker dan cuci tangan pakai sabun,” Kata Camat Batik Nau, Sabani, SH. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *