Gub Rohidin Imbau Cerdas Gunakan Medsos

Featured Hukum & Kriminal Pemda Provinsi

Beredar Akun Facebook Palsu Gubernur

RBO, BENGKULU – Dimasa pandemi covid -19 atau corona ini ternyata ada saja pihak yang ingin menikmati keuntungan. Belum selesainya masalah penyebaran pandemi corona di Provinsi Bengkulu. Malahan di dalam jejaring sosial beredar akun Facebook palsu milik Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. Dalam akun palsu tersebut meminta kode whatsapp kemudian korban tidak dapat mengakses kembali whatsapp pribadinya. Hal ini pun langsung dikonfirmasi oleh Gubernur Bengkulu Rohidin kemarin Senin (11/5). Ia menjelaskan pelaku hacker ini juga membajak Facebok akun yang saat ini digunakan Gubernur. Akibat hal ini maka pelaku membuat kerugian moril karena perbincangan dalam chat facebook tersebut.

“Akun asli saya dibajak beberapa bulan yang lalu kemudian menghubungi beberapa orang akhirnya mereka chating disana. Ya saya tidak tahu apa yang diperbincangkan, namun secara moral saya dirugikan untuk kerugian material belum tahu saya,” terangnya.

Tidak sampai disana, kemudian pelaku ini juga membuat akun Facebook yang baru dengan identitas Gubernur beserta foto keluarga. Rohidin mengatakan, agar masyarakat lebih berhati hati menggunakan media sosial. Ia juga meminta agar masyarakat yang memang terhubungan dengan akun facebook miliknya untuk tidak menerima permintaan dalam perbincangan tersebut. Sementara ini, Gubernur meminta Kepolisian Bengkulu memantau Facebook palsu miliknya tersebut agar tidak terjadi apa yang tak diinginkan. Terutama nantinya akan merugikan orang lain.

“Saya meminta agar masyarakat menggunakan medsos dengan bijak. Ini bisa menjatuhkan nama baik seseorang, karena dapat merugikan sekali,” imbuh Gub. (Bro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *