Rumah Warga Purbosari Dibobol, Kacang Tanah dan Uang Tunai Hilang

Featured Hukum & Kriminal Seluma

RBO, SELUMA – Aksi bobol rumah akhir-akhir ini makin marak terjadi di Desa Purbosari Kecamatan Seluma Barat. Jika beberapa waktu lalu, salah seorang pedagang beras kehilangan uang senilai Rp 30 juta saat ditinggal pengajian ke masjid, terbaru pada Senin (11/5) malam aksi serupa kembali terulang.

Korbannya adalah pasangan suami istri (pasutri) Muhadi Gimo (68) dan Giyem (54) warga Rt 07, Desa Purbosari, Kecamatan Seluma Barat, Rumah korban di bobol saat ditinggal tarawih ke musala yang ada di depan rumahnya.
“Saat pulang tarawih dan bermaksud mau makan ke dapur kaget melihat pintu bagian belakang terbuka. Curiga ada yang masuk, saya coba cek ke sejumlah bagian rumah dan ternyata setelah saya cek sudah berantakan,” ujar Giyem yang juga berprofesi sebagai pedagang beras, Selasa (12/5).

Dari kejadian itu, pelaku berhasil menggasak uang korban senilai Rp 2,5 juta dan kacang tanah sebanyak 5 cupak. Mendapat informasi bahwa salah satu tetangganya mengalami musibah pencurian, masyarakat sekitar langsung melakukan penyisiran sampai dini hari, namun sayang lantaran selisih waktu, pelaku dan barang curiannya tidak bisa ditemukan.

Sementara petugas Bhabinkamtibmas Polsek Seluma yang mendapat laporan warga melalui via telpon seluler, langsung meluncur kelokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk meminta keterangan dan melakukan Olah TKP. “Saya malam ini kebetulan giliran jadwal piket, sewaktu lagi dilapangan saya ditelpon, warga melaporkan adanya peristiwa pencurian, setelah itu saya langsung meluncur untuk memintai keterangan dan olah TKP,”sampai Bripka Petrus petugas Bhabinkamtibmas.

Dirinya juga meminta agar masyarakat lebih waspada dan meningkatkan Siskamling terkait maraknya aksi bobol rumah yang akhir-akhir ini terjadi. (One)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *