Satpol-PP Kota Pantau Kegiatan Gepeng dari Luar Kota

Featured Kota Bengkulu Sosial & Budaya

RBO, BENGKULU – Pelaksana Tugas (plt) Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Bengkulu , Saiful Apandi mengatakan, pihaknya akan memantau dan melakukan penertiban, terhadap kegiatan yang akan dilakukan oleh komunitas gelandangan dan pengemis (gepeng) Bengkulu.

“Kami pasti akan memantau kegiatan tersebut jika memang benar ada,” kata Saiful pada radarbengkuluonline.com, kemarin.

Namun, dirinya tidak mengetahui secara pasti, kapan dilaksanakan kegiatan gepeng, serta anak punk Bengkulu yang mengundang gepeng dari luar Provinsi Bengkulu.

Oleh karena itu, dirinya meminta kepada seluruh masyarakat dan dinas terkait, untuk memberikan informasi yang jelas terkait kapan dilaksanakan kegiatan tersebut.

Lanjut Saiful, pihaknya tidak segan-segan akan melakukan penertiban terhadap gepeng-gepeng tersebut, jika masih beroperasi di jalanan. “Kalaupun ada penertiban terus, kami lakukan baik siang maupun malam,” terangnya.

Hingga saat ini, pihaknya belum mendapatkan informasi mengenai rencana kegiatan gepeng di Kota Bengkulu.

Sebelumnya, Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kota Bengkulu, Syaifudin Zuhri, meminta kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Bengkulu segera menertibkan dan membubarkan kegiatan Komunitas Gelandangan dan Pengemis (Gepeng) di Kota Bengkulu.

“Ada gepeng yang datang ke Kota Bengkulu, untuk menghadiri acara yang diadakan oleh komunitas gepeng yang ada di Kota Bengkulu,” kata Syaifudin

Sebab ada puluhan gepeng dan anak punk yang berasal dari luar Provinsi Bengkulu seperti Jakarta, Palembang dan Lubuk Linggau, bahkan dari Luar Negeri ,yaitu dari Negara Austria yang datang ke Wilayah Kota Bengkulu.

Hal tersebut diketahui pihaknya ketika melakukan pembinaan terhadap gepeng dan anak punk yang berada di jalanan Kota Bengkulu beberapa waktu lalu. (ach)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *