Ada Posko Covid-19 di Pasar KTM Lagita

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Setelah ditetapkannya Kabupaten Bengkulu Utara sebagai Zona Merah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Ketua Gugus Tugas percepatan penangulangan penyebaran virus Covid-19 Kecamatan Ketahun Kadino bersama Disperidag beberapa waktu lalu lakukan sweeping di area pasar KTM Giri Kencana.

Hal itu dilakukan guna mengimbau masyarakat pembeli baik pun pedagang agar selalu mengunakan masker di setiap stuasi apapun. Tidak tangung tangung, pembeli baik pun pedagang yang tidak mengunakan masker di suruh balik kerumah untuk mengabil masker atau membelinya.

Setelah melakukan razia masker tersebut, (13/5) posko gugus tugas didirikan guna mengontrol masyarakat pembeli baik pun pedagang agar selalu mematuhi arahan pemerintah mengunakan masker.

Ketua Gugus Kecamatan Ketahun Camat Kadino mengatakan, kesadaran masyarakat sangat di butuhkan dalam mengatasi penyebaran Virus tersebut. Camat juga menyampaikan, tingkat kesadaran masyarakat meningkat saat ini. Walau masih ada masyarakat yang bandel yang tidak mengunakan masker namun jumlahnya sudah sangat sedikit di banding beberapa waktu lalu. “Kami lakukan sweeping bersama guna mengimbau masyarakat pembeli baikpun pedagang untuk selalu mengunakan masker,dan juga menghimbau selalu jaga jarak (social distancing). Walau masih di temukan masyarakat yang tidak mengunakan masker,namun jumlah nya saat ini jauh berkurang,” ujar Kadino.

Lebih jauh, Kadino berharap, masyarakat bisa lebih patuh atas segala arahan pemerintah, agar penyebaran Covid19 bisa diputus. “Saya sangat berharap masyarakat bisa patuh dan selalu ikuti arahan pemerintah terkait penyebaran virus mematikan ini, agar penyebaran nya bisa diputus,”singkat Kadino. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *