Cegah Covid-19, Jurnalis Bengkulu Semprot Balai Wartawan

Featured Kesehatan Pemda Provinsi

RBO, BENGKULU – Untuk memutus serta mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) dikalangan jurnalis. Rombongan Jurnalis Muda Bengkulu melakukan penyemprotan cairan desinfektan ditempat biasanya para jurnalis nongkrong atau Balai wartawan. “Kami hari ini melakukan penyemprotan cairan desinfektan di gedung Balai Wartawan DPRD Provinsi Bengkulu beserta kantin DPRD. Dimana, hal ini merupakan salah satu bentuk pencegahan yang kami lakukan untuk keselamatan para jurnalis agar terhindar dari terpapar Covid-19,” Kata koordinator jurnalis peduli covid-19 yang juga Ketua IJTI Bengkulu, Hery Supandi, Rabu (13/5).

Dijelaskan oleh Hery Supandi, sebagai jurnalis media yang mempunyai mobilitas cukup tinggi dalam menghimpun informasi untuk dijadikan berita cukup khawatir dengan lonjakan kasus positif Covid-19 di Bengkulu. “Kami para jurnalis termasuk kategori rawan terpapar Covid-19, apalagi hasil rapid test dari puluhan rekan jurnalis di Bengkulu, salah satunya ada yang reaktif dan sekarang rekan kami tersebut sedang menunggu hasil uji swabnya. Mari kita sama-sama doakan rekan kita sesama jurnalis tersebut hasil swabnya nanti negative,” Pintanya.

Selain itu, Hery juga mengingatkan kepada seluruh rekan jurnalis khususnya di Bengkulu untuk dapat terus menerapkan liputan sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19 dan instruksi dari WHO. “Untuk kawan-kawan yang masih turun liputan kelapangan jangan lupa proteksi diri, lengkapi diri dengan pengamanan APD, seperti masker, hand sanitizer, sarung tangan dan tetap melakukan social distancing,” singkat Hery.(idn)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.