Peduli Tim Medis, NasDem Berikan Bantuan APD

Featured Politik

RBO   >>>   BENGKULU   >>>  Dalam rangka mengatasi wabah pandemic Covid-19 yang masih belum reda sampai saat ini, DPW Partai NasDem Provinsi Bengkulu memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada petugas medis.

“Alhamdulillah, hari ini, kami menyalurkan bantuan APD kepada tim medis perawat yang diwakili oleh IDI serta PPNI berupa pakaian hazmat untuk tim medis sebanyak 96 paket. Dan bantuan ini merupakan bentuk wujud kepedulian dari DPP Partai NasDem untuk tim medis kita yang berjuang di garda terdepan melawan Covid-19 di daerah,” ungkap Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bengkulu, Dr H. Ferry Ramli SH, M.Hum yang didampingi Sekretaris DPW, Hj. Erna Sari Dewi SE usai menyerahkan bantuan, Rabu (13/5).

Selain itu, Ketua DPW Partai NasDem yang juga Bupati Benteng itu menyatakan, sejalan dengan arahan DPP Partai Nasdem kepada seluruh jajaran pengurus dan kader partai di tingkat ranting, khususnya di Bengkulu ini agar selalu mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat dalam kesehariannya. Apalagi diakui, wabah ini sendiri tidak bisa dilihat dan tidak bisa menjamin siapa saja yang sudah dan tidak terjangkit virus corona, sehingga agar terhindar dari tidak sampai terpapar supaya mematuhi imbauan dari pemerintah.

“Ajakan kita kepada masyarakat agar selalu cuci tangan menggunakan masker atau hand sanitizer, selalu memakai masker, hindari kerumuman banyak orang dan jangan berjabat tangan langsung dengan orang lain, serta lainnya,” ujar Ferry.

Sementara itu Wakil Ketua IDI Kota Bengkulu, Dr. Erlina Panca Putri SH menyampaikan apresiasi atas kepedulian dari Partai Nasdem. Karena bantuan ini sangat berguna dalam mendukung pekerjaan tenaga medis, khususnya dokter dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Untuk itu, bantuan seperti ini diharapkannya bisa berkesinambungan. Karena APD yang ada sekarang ini masih terbatas, karena penggunaannya tidak bisa berulang-ulang.“Ditengah pandemi Covid 19 ini, mau tidak mau kita harus berhati-hati dan dengan APD ini bisa lebih melindungi tenaga medis dalam bekerja. Nanti APD ini akan kita sampai langsung kepada rekan-rekan (dokter,red) yang bertugas di rumah sakit setempat,” terangnya.

Senada dengan itu, Ketua DPW PPNI Provinsi Bengkulu, Fauzan Adriansyah menyampaikan terima kasih kepada pengurus Partai Nasdem yang telah berpartisipasi memberikan bantuan APD bagi tenaga medis, khususnya perawat. Apalagi sejauh ini sudah cukup banyak tenaga perawat yang diduga terpapar. Sehingga dengan APD ini akan membantu dalam bekerja dan bisa terhindar dari terinfeksi virus corona.

“Dari laporan di Bengkulu Utara ada 1 orang perawat yang reaktif, Bengkulu Selatan swab 1 orang, Kaur untuk swabnya sebanyak 2 orang, Kota Bengkulu 1 orang dan 1 orang sembuh. Lalu di Pelkes juga ada yang dikarantina dengan status Orang Dalam Pemantauan (ODP). Jadi, bantuan APD ini sangat membantu perawat dalam bekerja. Mudah-mudahan tidak ada lagi kedepannya yang diduga terpapar Covid 19,” tutup Fauzan.(idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *