Tanjung Harapan Gelar Musdes Khusus BLT Dana Desa

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Pemerintahan Desa (Pemdes) Tanjung Harapan, Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara menggelar acara Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) BLT Dana Desa, di Balai Desa setempat, Rabu (13/05) kemarin.

Ketua BPD Barita Manulang, AMG, SIP mengatakan dalam sambutanya Alhamdulillah, terimakasih atas kehadiran bapak ibu yg telah hadir dalam acara musdes khusus BLT DD ini. “Kita harus berbesar hati dalam adanya BLT DD ini kalau kita tidak mendapatkan nya bearti kita dianggap sudah layak dalam ekonomi kita, tolong jangan ada iri hati,” ujar dia.

Kepala Desa Tanjung Harapan, Ahmad Gozainus mengatakan pihaknya berharap pihak kecamatan memberikan arahannya semoga warga tidak salah paham dalam musyawarah khusus pembagian BLT DD ini nantinya.

Pemdes menggelar Musdessus membahas calon penerima BLT DD ini dilaksakan agar tidak terjadinya penerima bantuan yang doble. “Musyawarah ini kita lakukan agar tidak terjadinya penerima bantuan yang doble, mengingat saat pandemic Covid-19 ini semua pihak terdampak, namun tidak semua mendapatkan bantuan, hanya yang sangat terdampak dan sesuai kriteria saja yang kita berikan,” ujar Ahmad Gozainus.

Sementara itu, Camat Padang Jaya Syarifah Inayati, SE, dalam sambutanya mengucapkan terimakasih kepada Pemdes atas undangannya, terkhusus utuk warga dan semua terdampak covid 19, bagi warga yang mendapatkan bantuan penerima dari PKH, Bansos, anggota TNI, POLRI, ASN, Pensiunan dan penerimaan bantuan lainya. “Bagi warga yang mendapatkan BLT DD ini tidak boleh tumpang tindih, sekali lagi atas apa yang kita perbuatkan tidak boleh cemburu kita harus berbesar hati, bagi kita yang belum mendapatkan bantuan ini berarti kita di anggap mampu, kita juga harus waspada dalam aktifitas yang tidak bisa kita tinggalkan, jika kita keluar dari rumah harus memakai masker, ayo kita bersama sama jangan menyepelekan virus ini tetap waspada, menghindar kerumunan dan jaga jarak demi terhindarnya virus tersebut,” jelas dia.

Kasi PMD Soini, S. Ip dalam kesempatannya menjelaskan bahwa dana Desa (DD) ini atas intruksi pemerintah terdampak covid 19 wajib menggunakan dana desa (DD) untuk menangani pencegahan tertular nya virus tersebut. “Pengalihan dana Desa APBDes sebesar 30 persen di setiap desanya, saya mengimbau pada pemerintah desa dan prangkat desa harus menyiapkan file, notulen, berita acara, daftar calon penerima BLT DD ini. Dana desa di alihkan atau pengurangan volume dari sebagian pembangunan desa, harapan kami penerima BLT DD mempunyai KK,” jelas Soini.

Setelah sekian lama berlangsung akhirnya disepakati 14 KK yang mendapatkan BLT DD Desa Tanjung Harapan Kecamatan Padang Jaya Bengkulu Utara (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *