Dinsos Salurkan Bantuan Masa Panik Korban Banjir Rob

Featured Seluma

RBO, SELUMA – Dinas Sosial Kabupaten Seluma, Kamis (14/5) menyalurkan bantuan masa panik kepada puluhan korban banjir rob di dua desa di pesisir pantai Maras. Yakni Desa Padang Bakung dan Muara Maras Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM).

“Bantuan masa panik, untuk korban banjir rob yang terjadi beberapa waktu lalu,” kata Kepala Gudang Dinas Sosial Seluma, Jon Kanedi, SE, Kamis (14/5).

Bantuan masa panik sembako berupa mie, minuman kemasan, beras minyak goreng, kecap, saos, susu, Sardencis, gula dan sejumlah kebutuhan pokok lainnya. Bantuan diangkut menuju Kantor Camat Semidang Alas Maras dan di distribusikan kepada warga terdampak banjir rob. “Bantuan masa panik diserahkan kepada 60 Kepala Keluarga di Desa Padang Bakung dan 30 Kepala Keluarga di Desa Muara Maras Kecamatan Semidang Alas Maras,” sampai Jon Kanedi.

Untuk diketahui, dua desa di tersebut setiap tahun menjadi langganan korban banjir rob. Selain letaknya yang berada di pesisir pantai, volume warga yang setiap tahun bertambah dan membuat pemukiman di sepanjang pesisir pantai menjadi persoalan sehingga pemerintah mewacanakan usulan relokasi. (One)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *