Pengunjung Wisata Diimbau Putar Balik

Featured Kepahiang Pariwisata

RBO, KEPAHIANG – Untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), anggota Polsek Kabawetan terus merutinkan giat patroli khususnya di kawasan wisata kebun teh yang ada di Kecamatan kabawetan, Kepahiang. Selama giat patroli ini berlangsung setidaknya sudah ada sekitar puluhan kendaraan yang hendak mengunjungi wisata diminta putar balik.

Kapolsek kabawetan, Ipda Firman Syahputra, SH, mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan setiap Pemerintah Desa (Pemdes) yang ada di wilayah Kecamatan Kabawetan. Pendekatan persuasif dan imbauan kepada masyarakat terus dilakukan. “Pengunjung wisata pertama kita imbau untuk tidak berkerumun, kemudian mereka kita minta putar balik. Hingga saat ini anggota kita dari Polsek kabawetan tterus melakukan patroli,” ungkapnya.

Ditambahkannya, sesuai dengan intruksi pemerintah baik pusat mau pun daerah. Untuk memutus rantai penyebaran virus ini masyarakat diharuskan menggunakan masker, jauhi kerumunan orang banyak, jaga jarak dan hindari kontak fisik langsung, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, jangan keluar rumah kecuali penting. Imbauan-imbauan tersebut juga disosialisasikan secara terus menerus kepada masyarakat. “Sejauh ini sudah ada kendaraan yang berkunjung ke wisata kebun teh kabawetan yang kita minta putar balik. Sebelumnya kita memberikan imbauan jangan berkerumun terlebih dahulu,” demikian Firman.(ide)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *