Lebaran Tempat Pariwisata Tutup

Featured Kesehatan Pariwisata Pemda Provinsi

RBO, BENGKULU – Trend meningkatnya penyebaran covid -19 di Bengkulu menjadi perhatian bersama. Maka dari itu lebaran nanti beberapa tempat pariwisata agar diminta tutup. Hal ini guna mencegah penyebaran pandemi tersebut secara luas seperti tempat pemandian air panas, kolam renang, wisata alam dan lain lainya. Untuk Pantai Panjang sendiri hanya nantinya agar dilakukan patroli oleh aparat hukum karena merupakan jalur lintasan warga.

Kadis Pariwisata Provinsi Bengkulu Irsan Setiawan mengatakan tempat wisata akan menjadi penyebaran covid -19. Maka diharapkan bagi daerah Kabupaten dan Kota pun memberikan surat edaran kembali untuk menutup operasi wisata tersebut.

“Ya, karena kunjungan masyarakat biasanya meningkat pada saat lebaran itu. Kita meminta daerah betul betul memperhatikannya,” ujarnya kemarin Minggu (17/5).

Menurut Irsan kebijakan ini sudah sama dengan Surat dari UPTD Balai Pelestarian Cagar Budaya Jambi agar menutup tempat wisata dan budaya. Selain itu hal ini juga mendukung Surat Maklumat Kapolri terhadap pembatasan berkumpul massa. Selain itu Irsan juga meminta agar Kabupaten dan Kota terus melakukan pemantauan terhadap Hotel dan Restauran untuk memeriksa protokol kesehatan yang ada. Termasuk menyediakan tempat cuci tangan memakai masker hingga mengukur suhu badan pengunjung.

“Semuanya harus diperhatikan, agar mencegah penyebaran ini. Karena trend kita terus meningkat termasuk menghadapi lebaran nanti,” tungkasnya. (Bro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *