Warga Senang, Polisi Sediakan Fasilitas Cutang

Featured Kesehatan Mukomuko

RBO, MUKOMUKO – Polres Mukomuko menyiapkan tempat cuci tangan (Cutang) portable di pasar mingguan Kelurahan Koto Jaya, Kecamatan Kota Mukomuko, pada hari Minggu (17/5). Tujuannya untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 pada sentra ekonomi. Ini dijelaskan Kapolres Mukomuko, AKBP Andy Arisandi, SH., S.IK., MH.

“Akhir-akhir Ramadan memang kita prediksi pasar-pasar akan ramai. Maka sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19, kita sediakan tempat cuci tangan portable ini di pintu masuk pasar,” kata Kapolres dalam keteranganya kepada radarbengkuluonline.com, kemarin.

Tidak hanya itu, anggota Polres Mukomuko juga mengimbau kepada pengunjung pasar dan pedagang untuk rajin cuci tangan, memakai masker dan menerapkan pola hidup sehat, agar terhindar dari virus Covid-19.

“Itulah yang bisa kita lakukan, untuk melindungi warga dari Covid-19. Karena, untuk sementara, kita tidak mungkin menutup aktivitas pasar atau sentra ekonomi ini,” demikian Kapolres.

Salah seorang pengunjung Pasar Koto Jaya, Budi (38) ketika dikonfirmasi jurnalis mengatakan, fasilitas cuci tangan yang disediakan Polres Mukomuko ini sangat bermanfaat. Kalau bukan ada fasilitas cuci tangan dari pihak Polres ini, Pasar Koto Jaya terbilang masih minim fasilitas cuci tangan.

“Padahal kan seharusnya kondisi wabah virus Corona seperti sekarang, fasilitas cuci tangan sudah banyak tersedia, baik di pintu masuk atau di dalam pasar. Kalau kami lihat tadi masih minim. Untung ada yang dari Polres, jadi kita cuci tangan di situ,” beber Budi. (sam)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *