27 Ramadan 1441 H, Hanura Gelar Nuzulul Quran Serentak se-Indonesia

Featured Politik Sosial & Budaya

RBO, BENGKULU – Ditengah wabah pandemi Covid-19 saat ini dan di penghujung Bulan Suci Ramadan. Partai Hanura kembali akan melaksanakan kegiatan berskala nasional yang melibatkan seluruh DPD serta DPC Partai Hanura seIndonesia. “Besok malam (Rabu-red) sesuai instruksi dari DPP Partai Hanura, dalam memperingati malam nuzul Al-Quran, kita akan melakukan pengajian bersama secara virtual se-Indonesia. Kita akan memanjatkan doa bersama yang dipimpin oleh Ketum Hanura Pak Oso dan melibatkan seluruh DPC serta DPD Partai Hanura SeProvinsi Bengkulu,” kata Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu H. Muslihan DS S.Sos, MM, Senin (18/5).

Selain itu, Muslihan juga menyampaikan selama wabah pandemi Covid-19 di Bengkulu DPD serta DPC Partai Hanura Se-Provinsi Bengkulu sudah bergerak turun memberikan bantuan sosial kepada masyarakat baik berupa sembako maupun alat pelindung diri (APD) guna mencegah penularan Covid-19. “Kita terus bergerak. Seperti membagikan masker dan APD, juga ada bantuan sembako yang kita salurkan bersama anggota fraksi Hanura provinsi dan kabupaten/kota,” kata Muslihan.

Sebelumnya diketahui Partai Hanura Akan Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an Hari Rabu tanggal 27 Ramadhan 1441 H bertepatan 20 Mei 2020 M, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura akan menghelat kegiatan keagamaan berskala Nasional memperingati malam Nuzulul Qur’an. Kegiatan bertajuk “Spirit Al Qur’an Untuk Persatuan & Kesatuan” akan diadakan secara online melalui aplikasi Zoom dan live streaming Youtube dan Facebook. Diikuti oleh pengurus DPP, DPD, DPC dan kader simpatian Partai Hanura di Tanah Air.

Dalam keterangan persnya, Wakil Ketua Umum Bidang Agama & Sosial Masyarakat DPP Partai Hanura Dr. KH. Arwani Syaerozi, Lc. MA menegaskan bahwa momentum bulan suci Romadhan yang merupakan saat diturunkannya Al Qur’an kitab suci bagi umat Islam adalah “Saat tepat untuk menghayati isi kandungan Al Qur’an dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan Bangsa”.Hal ini sebagaimana pesan yang selalu disampaikan oleh Ketua Umum DPP Partai Hanura Dr. H. Oesman Sapta Odang kepada seluruh pengurus, kader dan simpatian Partai Hanura agar selalu mengedepankan persatuan dan kesatuan Bangsa di atas segalanya, “Di manapun dan kapanpun kita berada, kepentingan Bangsa dan Negara harus diprioritaskan”, tegas Ketua Umum DPP Partai Hanura yang akrab disapa OSO.

Acara peringatan Nuzulul Qur’an ini rencananya akan disi dengan tausiyah keagamaan oleh KH. Miftah Maulana Habiburrahman (Gus Miftah), Da’i millenial yang sedang booming dengan gerakan dakwah kultural.(idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *