Lawan Covid-19, Dewi Coryati Bagikan Bantuan APD untuk 4 RS di Bengkulu

Featured Kesehatan Pemda Provinsi Politik

RBO, BENGKULU – Anggota Komisi X DPR RI, Hj Dewi Coryati, M.Si menyalurkan bantuan Alat Pelindung diri (APD) ke empat Rumah Sakit (RS) di Provinsi Bengkulu. Keempat RS tersebut yakni RSUD Harapan dan Doa (RSHD) Kota Bengkulu, RSUD M Yunus, RSUD Hasanuddin Damrah Manna Bengkulu Selatan dan RSUD Kepahiang.

Adapun APD yang dibagikan berupa baju hazmat sebanyak 500 Pcs, Masker 10 kotak, sarung tangan medis 10 kotak dan sepatu boot sebanyak 500 pasang. Bantuan APD berasal dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) RI yang bermitra dengan komisi X DPR RI.

“Bantuan ini kita serahkan dalam rangka penanggulangan dan pencegahan Covid 19 yang melanda dunia termasuk Provinsi Bengkulu,’” ungkap Dewi Coryati.

Untuk penyaluran sendiri di RSHD diwakilkan oleh Anggota DPRD Kota Bengkulu Fraksi PAN Kusmito Gunawan kepada Direktur RSHD dr. Lista Cerlyviera. Sedangkan untuk RSMY diwakilkan oleh Anggota DPRD Provinsi Bengkulu fraksi PAN, Dempo Xler. Kemudian untuk RSUD Kepahiang dan RSUD Hasannudin Damrah disalurkan oleh tenaga ahli anggota DPR RI. Penyerahan juga didampingi oleh perwakilan dari Fakultas Kedokteran Universitas Bengkulu (UNIB).

Politisi perempuan PAN ini berharap, dengan bantuan APD ini bisa dimanfaatkan bermanfaat secara maksimal oleh tenaga medis yang ada di rumah sakit setempat, khususnya dalam mendukung penanganan kasus Covid 19.
Bahkan pemberian APD ini juga sebagai bentuk suport terhadap tenaga medis, agar jangan sampai terpapar Covid 19. Lantaran saat ini diketahui sudah cukup banyak tenaga medis yang diduga terpapar virus corona di Bengkulu.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi tenaga medis sekaligus menjadi kekuatan bersama-sama dalam menangani kasus Covid 19,” harapnya.

Sementara itu, Direktur RSHD dr. Lista Cerlyviera menyampaikan apresiasi atas bantuan APD dari Kemendikbud melalui perjuangan salah satu legislator pusat asal Bengkulu Dewi Coryati. Apalagi bantuan ini sangat berguna bagi tenaga medis dalam menjalankan tugas pelayanan di tengah pendemi Covid 19.

“Terima kasih atas bantuan APD-nya dan ini sangat berguna bagi kami, seperti sepatu boot ada 100 pasang akan kami manfaatkan sebaik-baiknya dalam mendukung pekerjaan pelayanan kepada masyarakat di tengah pendemi Covid 19 ini,” tukas Lista.

Direktur RSUD Kepahiang, dr Hulman A.E mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah disalurkan oleh Hj, Dewi Coryati M.Si kepada RSUD dibawah manajemennya. Mengingat saat ini sudah ada yang positif Covid-19 di kabupaten tersebut. “Sekali lagi saya ucapkan terima kasih karena APD ini sangat bermanfaat untuk penanggulangan Covid-19,” tutupnya. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *