H-2 Lebaran Harga Daging Melonjak, Rp 150 Ribu Per Kg

Ekonomi & Bisnis Featured Pemda Provinsi

RBO, BENGKULU – Jelang Lebaran Idul Fitri 1441 H yang menyisakan dua hari lagi. Harga komoditi Daging Sapi naik sampai 30 persen dari harga normal. “Hari ini harga daging per Kg nya di pasaran sudah Rp 150 ribu per Kg. Biasanya kalau normal Rp 120 ribu Per Kg,” kata Erdi salah seorang warga Kota Bengkulu usai membeli daging dikawasan Pasar Minggu, Kamis (21/5).

Selain itu diakui oleh salah seorang pedagang daging bahwa memang kenaikan harga jual daging cukup signifikan jelang lebaran. Mungkin dipicu dengan banyaknya permintaan warga akan daging untuk dimasak pada hari lebaran. Disisi lain tingginya permintaan ini karena banyaknya pencairan, baik itu sertifikasi PNS, THR, tunjangan-tunjangan lainnya.

“Memang harganya naik. Mungkin akan bertahan sampai lebaran Rp 150 ribu per Kg. Tapi harganya saat ini masih cukup bervariasi ada sebagian penjual yang masih menjual satu Kg daging Rp 140 ribu,” kata dia.
Dari pantauan jurnalis di Pasar Minggu dan Pasar Tradisional Panorama memang harga jual daging berkisar Rp 140 sampai Rp 150 ribu per Kg nya. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *