Lebaran, Agar Warga dan Lingkungan Aman Covid-19, Ketua RT 02 Semprot Rumah dan Salurkan Bantuan Beras

Featured Kota Bengkulu

RBO, BENGKULU – Alhamdulillah, meskipun cuaca sangat terik ditambah masih melaksanakan ibadah puasa ramadan. Rombongan Ketua RT 02 Kelurahan Jalan Gedang telah menyalurkan beras sebanyak 10 kg serta menyemprot desinfektan rumah warga, serta menyemprot mesjid. “Alhamdulillah. Hari ini, kami menyalurkan beras tahap ketiga sebanyak 74 KK yang masing-masing menerima satu karung beras dengan berat 10 Kg. Selain itu, kami juga menyemprot rumah warga dengan desinfektan serta fasilitas umum seperti mesjid al-jama aturahmah yang tetap akan melaksanakan ibadah salat ied dan khusus bagi kami warga di lingkungan RT 02 Kelurahan Jalan Gedang serta warga RT 04 Kelurahan Jembatan Kecil karena mesjid tersebut terletak di perbatasan RT kami,” ungkap Ketua RT 02 Kelurahan Jalan Gedang Supratman S.Sos, M.Si yang akrab disapa Iwan, Kamis (21/5).

Dijelaskan iwan, penyaluran beras dan mie tahap pertama dan kedua sudah mereka laksanakan dan tahap ketiga ini jelang lebaran mereka sengaja menyalurkan beras ditambah dengan melakukan penyemprotan. “Selain rumah warga, fasilitas umum seperti gedung kampus PGSD, serta mesjid. Kami juga menyemprot desinfektan di rumah kos-kosan. Harapan saya dengan penyemprotan yang kami lakukan saat lebaran yang menyisakan waktu dua hari lagi warga dilingkungan kami aman dari Covid-19,” terangnya.

Selain itu. Iwan yang juga koordinator bidang humas Forum RTRW Kota Bengkulu ini mengucapkan terima kasih pada pemerintah Kota Bengkulu atas bantuan yang telah disalurkan, “Saya mewakili warga masyarakat mengucapkan terima kasih atas bantuan beras dan mie yang sudah diberikan. Dan atas pemberian insentif kepada Ketua RT atas penyaluran beras dan mie sebesar Rp 800 ribu, tadi selain saya berikan untuk Linmas Kelurahan Jalan Gedang Rp 200 ribu, juga saya bagi untuk Ketua RW kami serta para warga yang telah menjadi relawan dalam pengantaran Rasmie selama ini. Kami ucapkan terima kasih,” pungkasnya.

Sebelumnya diketahui Pemkot Bengkulu pada hari yang sama menyalurkan secara serentak bantuan beras dan mie tahap ketiga di sembilan kecamatan. Selain kecamatan Ratu Agung dan Ratu Samban, tujuh kecamatan hanya menyalurkan beras 10 kg. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *