Sebelum Lebaran, Bapera Selesaikan Penyaluran Sembako Untuk Anak Yatim

Ekonomi & Bisnis Featured Kota Bengkulu Sosial & Budaya

RBO, BENGKULU – Sebagai bentuk kepedulian, DPD Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Provinsi Bengkulu menyalurkan santunan untuk anak yatim di Panti Asuhan. Bukan itu saja, dalam kesempatan itu juga disalurkan paket Bahan Kebutuhan Pokok (Bapok) untuk masyarakat terdampak Corona Virus Disease (Covid-19) yang ditargetkan rampung H-1 Idul Fitri.

Ketua DPD Bapera Provinsi Bengkulu, Tomi Edison mengatakan, kegiatan yang dilakukan hari ini merupakan program lanjutan yang sudah dimulai sebelum bulan puasa lalu. “Tentunya sebagai bentuk kepedulian pada masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Ini juga merupakan program nasional atas perintah Ketua Umum Bapera, Fadh El Fouz A Rafiq,” ungkap Tomi, Kamis (21/5).

Menurutnya, untuk programnya seperti penyaluran santunan untuk anak yatim di Panti Asuhan. Dimana ada 5 Panti Asuhan yang sudah dikunjungi. “Mulai dari Panti Asuhan Jitra, Bumi Rafflesia, Bumi Nusantara, Amanah Istiqomah, dan Bintang Terampil Bengkulu. Karena sebentar lagi lebaran, untuk anak yatim di panti asuhan juga kita berikan paket lebaran,” kata Tomi.

Disisi lain, lanjut Tomi, dalam program ini pihaknya juga menyalurkan bantuan paket Bapok seperti beras dan lainnya untuk masyarakat yang terdampak wabah Covid-19. “Sebanyak 1.000 paket yang kita siapkan, dan penyalurannya di beberapa Kabupaten/Kota di Provinsi Bengkulu. Seperti Kota Bengkulu, Kabupaten Bengkulu Tengah, Benkulu Utara, dan Seluma,” ujarnya.

Lebih jauh dikatakannya, namun sebelum didistribusikan terlebih dahulu didata. Karena dalam penyalurannya langsung mendatangi kediaman masyarakat. Sehingga saat penyaluran, protokol kesehatan Covid-19 tetap dipatuhi. “Jadi untuk mengindari kerumuman massa, kita langsung mendatangi rumah masyarakat,” demikian Tomi. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *