Update Covid-19, 2 Kasus Positif Baru, 9 Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh

Featured Kesehatan Pemda Provinsi

RBO, BENGKULU – Alhamdulillah, hari ini kasus konfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Bengkulu yang dinyatakan sembuh bertambah menjadi 5 orang, sebelumnya ada 4 pasien dinyatakan sembuh. Kini kasus positif dinyatakan sembuh sebanyak 9 orang. Selain ada kabar baik, ternyata masih ada kasus positif 2 orang, dari tenaga medis di Kota Bengkulu. “Untuk penambahan 5 kasus positif dinyatakan sembuh hari ini. Pertama, Kasus 03, perempuan, usia 38, tahun asal Kota Bengkulu isteri dari kasus 02. Kedua, Kasus 04, perempuan, usia16 tahun, asal kota Bengkulu anak kasus.

Tiga, Kasus 14, Laki-laki usia 49 tahun, tenaga kesehatan di RS rujukan Bengkulu. Empat, Kasus 24, Laki-laki umur 62 tahun, tenaga kesehatan di RS rujukan Bengkulu. Lima, Kasus 27 perempuan, usia 27 tahun, tenaga kesehatan di RS rujukan Bengkulu. Dari penambahan kasus positif dinyatakan sembuh, untuk 5 pasien sembuh hari ini, kasus 3 dan 4 itu cluster bank bengkulu, jadi, dari cluster bank bengkulu semuanya dinyatakan sembuh,” ujar Kepala Dinkes Provinsi, Herwan Antoni pada konfrensi persnya kemarin.

Sedangkan untuk penambahan 2 kasus positif, Kasus 68, laki-laki, usia 52 tahun, merupakan Tenaga Medis di RS Rujukan Bengkulu,
Kreteria Orang Tanpa Gejala (OTG), sekarang isolasi mandiri di Kota Bengkulu. Kasus 69, laki-laki, usia 25 tahun, Tenaga Medis di RS Rujukan Bengkulu,
Kreteria OTG, sekarang isolasi mandiri di Kota Bengkulu. ” Bagi pasien yang dinyatakan sembuh, artinya bisa kembali beraktifitas seperti biasa lagi. Tapi, kami harapkan aktifitasnya, untuk tetap melaksanakan ptrotokol kesehatan, menghindari kontak langsung dengan jarak yang dekat, dan aktifitas kegiatan dilanjutkan. Selama seminggu ini jangan dulu beraktifitas, bertemu dengan orang lain dalam jumlah yang besar,” tuturnya.

Untuk total Orang Dalam Pemantayan (ODP), 748 orang, ODP selesai pemantauan 660, ODP masih dalam pemantauan, 88 orang
Jumlah tambahan ODP hari ini : 1 (Kab. Muko-Muko). Sedangkan untuk total Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 41 orang, PDP yang dinyatakan sehat : 11, PDP menjadi konfirmasi 4, PDP proses pengawasan 12, PDP meninggal 14 orang. Selain itu, sample yang diperiksa di Laboratorium, jumlah sampel yang diperiksa 762, sampel positif 69, sampel yang proses pemeriksaan 219 , pemeriksaan swab di Labkesda Prov 7, sampel yang keluar hari ini : 52 (50 hasil Negatif dan 2 Positif)
Terdiri dari : 1. 40 dari BBLK Palembang dan 2. 12 dari Lab. TCM RSUD M yunus Bengkulu.

” Dari hasil pemeriksaan rapid test yang sudah dilakukan 6.451, Rapid Test yang unreaktif 6.331, Rapid Test yang reaktif 120, pemeriksaan Rapid test di Labkesda Prov : 42,” tutupnya. (ach)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *