Anggota Komisi X DPR RI Dewi Coryati Salurkan APD ke RS Hasanuddin Damrah

Daerah

RBO, BENGKULU – Peduli terhadap penanggulangan dan pencegahan virus corona atau Covid-19, Anggota Komisi X DPR RI Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Hj. Dewi Coryati SE, M.Si menyerahkan bantuan alat pelindung diri ke Rumah Sakit Hasanuddin Damrah Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan yang menjadi rujukan penanganan Covid-19.

APD yang dibagikan berupa cover all atau baju hazmat sebanyak 100 Pcs, Masker 2 kotak, sarung tangan medis 2 kotak dan sepatu boot sebanyak 100 pasang. Penyerahan bantuan tersebut diwakilkan oleh Anggota DPRD Bengkulu Selatan (BS) Fraksi PAN, Siptin Gunawan.

Sebelumya bantuan juga diserahkan ke RSUD Kepahiang, RSHD Kota Bengkulu dan RSMY Bengkulu. Sehingga total bantuan APD yang diberikan berupa Baju Hazmat 500 Pcs, Masker 10 kotak, sarung tangan medis 10 kotak dan sepatu boot sebanyak 500 pasang.

“Bantuan ini dalam rangka penanggulangan dan pencegahan Covid 19 yang melanda dunia termasuk Provinsi Bengkulu. Sumber bantuan berasal dari Dirjen Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang bermitra dengan Komisi X DPR,’” ungkap Dewi Coryati.

Dengan bantuan ini, Dewi Coryati berharap bantuan APD ini bisa membantu tenaga kesehatan dalam menekan laju penyebaran virus Corona di Bengkulu khususnya Kabupaten Bengkulu Selatan bisa. Mengingat saat ini sudah 7 orang yang positif Covid-19 di yang ditangani di Rumah Sakit Hasanuddin Damrah, salah satunya tenaga medis.

“Tenaga medis ini orang yang paling beresiko terpapar karena bersentuhan langsung dengan pasien. Oleh karena itu, dengan APD yang kita berikan bisa membantu mereka untuk melindungi diri saat berjuang melawan Covid-19,” terang Dewi.

Sementara itu, Anggota DPRD BS, Siptin Gunawan mengatakan, pemberian bantuan APD ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PAN terhadap tenaga medis sebagai garda terdepan melawan virus Corona.

“Tidak lain ini kepedulian PAN, karena kalau tenaga medis tidak dibekali APD maka akan berbahaya bagi mereka dan keluarganya. Saya mohon APD ini dipergunakan dengan tepat sesuai dengan standar penanganan Covid-19,” katanya.

Direktur RS Hasanuddin Damrah, dr Emrusmadi, Sp.B mengaku sangat berterimakasih atas bantuan yang disalurkan. Sebab, bantuan APD tersebut sangat berarti bagi tanaga kesehatan yang sedang berjuang melawan Pandemi Covid19

“Sampai saat ini kita sudah menangani 7 orang pasien positif. Mudah mudahan dengan adanya bantuan ini memberikan semangat bagi kami untuk berjuang menghadapi pandemi covid-19,” pungkasnya. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *