H-1 Lebaran, Kawasan Jalan Semangka Macet, Pengunjung Membludak

Ekonomi & Bisnis Featured Pemda Provinsi

RBO, BENGKULU – Kalau malam sebelumnya kondisi ruas Jalan Semangka Kelurahan Panorama padat dengan pengunjung dan pedagang. Jelang H-1 Lebaran ditengah pandemi Covid-19 ruas jalan yang jadi pasar tumpah pusat jual beli pakaian baru tersebut semakin bertambah ramai. Bahkan ruas jalan selebar lebih kurang 15 meter tersebut macet saking ramainya, “Biasanya jalan ini gak sampai macet. Tapi sejak tadi malam memang mulai macet. Kayaknya Virus Corona gak ngaruh disini,” ungkap Novi (32) salah seorang warga yang kebetulan melintas di Jalan Semangka tersebut.

Selain di Jalan Semangka kata Novi, di BIM serta beberapa toko pakaian lainnya yang ada di kawasan penurunan juga terlihat ramai jika dibanding hari sebelumnya, “Memang semakin ramai jelang lebaran ini. Di BIM, dan Suprapto cukup banyak barisan parkir kendaraan dan orang yang lalu lalang,” kata Novi.

Adapun dari Yanto salah seorang pedagang pakaian di Jalan Semangka dia mengaku memang terjadi peningkatan pengunjung, “Wajarlah mas. Sekarang kan besok sudah mau lebaran jadi warga keluar rumah untuk mencari pakaian. Tapi kalau dibanding tahun lalu, jumlah pengunjungnya sedikit berkurang. Kalau tahun belakang, H-7 lebaran kita sudah ramai pembeli, mungkin akibat Corona jadi agak menurun penjualan kami,” kata Yanto. (idn)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *