Pemdes Pondok Bakil Terdepan Bagikan BLT DD

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Pemerintahan Desa (Pemdes) Pondok Bakil Kecamatan Ulok Kupai, Kabupaten Bengkulu Utara (BU) telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap 1 sebesar 600.000, – per Kepala Keluarga.

Dari data yang berhasil dihimpun jurnalis, Pemerintah Desa Pondok Bakil terdepan bagikan BLT DD di Kecamatan Ulok Kupai.

Desa yang memiliki jumlah KK sebanyak 160 KK yang terdiri dari 2 Dusun dan 2 RT, berdasarkan hasil dari Verifikasi, Validasi data dalam Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) pendataan calon penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) terdapat 44 KK yang berhak menerima bantuan tersebut.

Dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) sebesar RP. 600.000, – per Kepala Keluarga tersebut dilakukan langsung oleh Kades Yasmanilu, Camat Abdul Sadat yang diwakili Sekcam Juli, Perangkat Desa, BPD, Pendamping Desa, Babinsa dan Bhabin Kamtibmas serta Para penerima BLT DD Desa Pondok Bakil, Selasa (19/05).

Kades Pondok Bakil yakni Yasmanilu mengucapkan terima kasihnya kepada semuah elemen baik BPD, Jajaran Perangkat dan juga pihak pendamping Desa serta dari Kecamatan Ulok Kupai, Babinsa, Bhabin Kamtibmas yang telah bekerja, mendata, memverifikasikan data sehingga 44 KK Desa Pondok Bakil ini dapat disalurkan sebelum Hari Raya Idul Fitri, “Alhamdulillah berkat kerja sama semuah pihak BLT DD Desa Pondok Bakil telah kita salurkan kepada 44 KK yang berhak menerima dan hari Jum’at (22/05) kita juga membagikan 51 paket sembako terdiri dari 1 KG Gula Pasir, 1 KG Minyak Sayur dan 10 Kg Beras per paketnya, ” Ujar Kades Yasmanilu. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *