Update Covid-19, Mulai H-1 Hingga H + 2 Lebaran, Dinkes Libur Update Kasus Covid-19

Featured Kesehatan Pemda Provinsi

RBO, BENGKULU – Berdasarkan rilis dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi terkait perkembangan Covid-19, per tanggal 22 Mei 2020 terdapat 6 penambahan baru, hasil pemeriksaan rapid test dinyatakan reaktif. Selain itu, pihak Dinkes untuk sementara waktu, sembari menyambut hari raya idul fitri 1441 Hijriah, tidak merilis data kasus setiap hari, sampai H+2 lebaran, tepatnya kembali uptude kasus tanggal 26 Mei 2020.

” Untuk 6 penambahan baru rapid test reaktif, pertama, berinisial Ny. AS, usia 49 tahun, asal Kota Bengkulu, tidak ada keluhan kriteria Orang Tanpa Gejala (OTG), sekarang dilakukan isolasi mandiri, kedua, berinisial Nn. VM, usia 20 tahun, asal Kota Bengkulu, tidak ada keluhan kriteria OTG, sekarang,¬†isolasi mandiri. Ketiga, berinisial Tn. AR, usia 53 tahun, asal Kota Bengkulu, tidak ada keluhan kriteria OTG, sekarang isolasi mandiri, keempat, berinisial Ny. RS, usia 37 tahun, asal Kota Bengkulu, tidak ada keluhan kriteria OTG, sekarang isolasi mandiri. Lima, Tn. MA, usia 25 tahun, asal Kota Bengkulu, tidak ada keluhan kriteria OTG, sekarang isolasi mandiri, enam Tn. DN, usia 28 tahun, asal Kota Bengkulu, tidak ada keluhan kreteria OTG, sekarang isolasi mandiri,” ujar Kepala Dinkes Provinsi, Herwan Antoni dalam konfrensi persnya.

Terkait liburnya update kasus Covid-19, sehubungan besok (sabtu-red), memasuki H-1 sebelum hari raya idul fitri. Jadi, mulai besok untuk update kasus Covid-19, sampai dengan H+2 lebaran, sementara waktu tidak dilaksanakan. “Tapi, kalau ada pertanyaan dari masyarakat atau para media, bisa disampaikan melalui WA , atau telepon, nanti akan kami jawab, jika ada pertanyaan. Jadi, tidak ada update kasus mulai besok, sampai dengan hari Selasa 26 Mei 2020. Kami istirahat dulu, karena memasuki lebaran,” terangnya.

Sementara itu, untuk total ODP 748, ODP sehat 669, ODP masih dalam pemantauan 79 orang, tambahan ODP hari ini nihil. Total PDP 41, PDP yang dinyatakan sehat 11, PDP menjadi konfirmasi 4, PDP proses pengawasan 12, PDP meninggal 14 orang, PDP yang dilaporkan hari ini nihil.

” Sampel yang diperiksa di laboratorium, jumlah sampel yang diperiksa 762, sampel positif 69, sampel yang proses pemeriksaan 219 , pemeriksaan swab di Labkesda Prov nihil. Untuk pemeriksaan Rapid Test yang sudah dilakukan 6.608 , rapid test yang unreaktif 6.482, rapid test yang reaktif 126, pemeriksaan Rapid test di Labkesda Prov : 66. Total kasus positif 69 orang, pasien sembuh 9, pasien dirawat/dalam pengawasan 21, pasien isolasi mandiri 37, pasien meninggal 2 orang,” tutupnya. (ach)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *