Jelang Lebaran, Penjual Daging Diserbu Konsumen

Ekonomi & Bisnis Featured Kota Bengkulu

Harga Rp130 Ribu-Rp 140 Ribu Tak Jadi Masalah

RBO, BENGKULU – Satu hari jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H Tahun ini yang telah diumumkan secara resmi oleh Kementerian Agama RI jatuh pada hari Minggu Tanggal 24 Mei 2020. Kalau beberapa hari sebelumnya harga daging sapi segar melonjak sampai Rp 150 ribu per Kg. Namun jelang lebaran ditengah pandemi Covid-19 harga daging sedikit mengalami penurunan. “Hari ini, harga daging dipasar Rp 130 ribu per Kg. Dan kami biasanya menjual Rp 140 ribu per Kg, karena kami ngecer,” ungkap Supri (32) salah seorang penjual daging keliling, Pagi Sabtu (23/5).

Dikatakan oleh pria asal Bukit Peninjauan II Kabupaten Seluma itu permintaan daging memang cukup meningkat jelang hari H Lebaran. “Ini daging yang saya bawa sudah pesanan pelanggan semua. Hari ini kita tinggal mengantarkannya saja,” pungkasnya.

Adapun dari salah seorang warga Kota Bengkulu Alfian Hayani. Dia mengatakan harga daging sapi segar di pasar Pagar Dewa Rp 130 Ribu satu Kgnya, ” Di Pagar Dewa harga daging Rp 130 Ribu se Kg, untuk pagi harinya, belum tau kalau siang hari,” katanya.

Disisi lain, banyaknya penjual yang sengaja motong Sapi untuk dijual menjadi berkah tersendiri bagi masyarakat yang memang menatikan moment tersebut. “Alhamdulillah, banyak penjual daging yang buka dipinggir jalan, seperti di Pagar Dewa ini, silakan anda lihat, dan para penjual daging terlibat diserbu oleh pembeli,” jelas Hayani.

Walaupun ditengah Covid-19 namun masyarakat juga butuh asupan gizi yang baik, karena belum tentu semua orang dapat makan daging terus, bahkan ada yang hanya makan daging satu tahun sekali. Makanya moment ini dimanfaatkan dengan baik oleh warga dan pedagang, saling berbagi. ” Mudah-mudahan penyakit corona cepat hilang dan kondisi kembali normal,” singkat dia.(idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *