49 KK di Talang Denau Terima BLT DD

Bengkulu Utara Featured

RBO    >>>    ARGA MAKMUR    >>>   Desa Talang Denau, Kecamatan Kota Arga Makmur, Bengkulu Utara (BU) mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap 1. Total uangnya sebesar Rp 600.000, – per Kepala Keluarga.

Pembagian ini dikomandoi langsung oleh Kades Talang Denau, Juita Supandi dan didampingi Camat Jhon Kenedy, BPD, pendamping desa, Bhabin Kamtibmas dan Perangkat Desa Talang Denau, Jumat (22/05).

Ada sebanyak 49 Kepala Keluarga Desa Talang Denau yang berhak menerima manfaat dari BLT DD. Mereka ini merupakan hasil Musyawarah Desa Khusus penetapan calon penerima BLT DD yang telah divalidasi, telah disepakati oleh Pemdes, BPD dan tokoh masyarakat beberapa waktu lalu.

Kades Juita Supandi mengatakan, penyaluran BLT DD ini bisa dilaksanakan Pemdes setelah tercapainya kesepakatan dalam Musyawarah Desa Khusus penetapan calon penerima BLT DD yang dihelat Pemdes dan BPD beberapa waktu lalu. “Alhamdulillah hari ini BLT DD bisa kita salurkan sesuai dengan data yang telah disepakati, divalidasi dalam Musyawarah Desa Khusus Penentuan Calon Penerima BLT DD beberapa waktu lalu,” jelas Kades Juita Supandi.

Dari data yang berhasil dihimpun RADAR BENGKULU di lapangan, Desa Talang Denau merupakan desa ke 3 dari 14 desa yang berada di Kecamatan Kota Arga Makmur, setelah sebelumnya Desa Datar Ruyung dan Desa Sido Urip telah lebih dulu menyalurkan BLT DD.(bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *