Disaksikan Wabup Arie Septia Adinata, Desa Tepi Laut Salurkan BLT DD

Bengkulu Utara Featured

RBO    >>>   ARGA MAKMUR   >>>    Setelah Desa Pasar Tebat dan Desa Pasar Bembah yang menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD), sekarang giliran Desa Tepi Laut yang menyalurkan Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa tahap 1 . Yaitu, sebesar Rp 600.000 per Kepala Keluarga.

Dari data yang berhasil dihimpun dilapangan, penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Desa Tepi Laut itu sebanyak 61 Kepala Keluarga. 61 Kepala Keluarga penerima BLT DD Tepi Laut ini adalah berdasarkan hasil dari verifikasi, validasi data dalam musyawarah khusus penentuan calon penenerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa tersebut.

Menariknya, penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) sebesar Rp 600.000 per Kepala Keluarga tersebut dihadiri langsung oleh Wabup Arie Septia Adinata, Se, M. Ap, Kades Zakaria, S. Ip, Camat Air Napal Supandi, SH, perangkat desa, BPD, pendamping dan para penerima BLT DD Desa Tepi Laut.

Kades Tepi Laut, Zakaria, S. Ip yang dikonfirmasi RADAR BENGKULU mengatakan, ia merasa senang dan bersyukurnya. Karena, Pemdes Tepi Laut sudah bisa menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ini sesuai dengan data hasil Musyawarah Khusus yang Pemdes helat beberapa hari lalu. “Alhamdulillah penyaluran BLT DD tahap 1 ini bisa kita salurkan sesuai dengan jadwal, ” kata Kades Zakaria, S. Ip kepada RADAR BENGKULU tadi siang.

Sementara itu, Wabup Arie Septia Adinata, SE, M. Ap dalam sambutannya mengapresiasi kinerja pemerintahan Desa Tepi Laut yang langsung sigap untuk menyalurkan BLT DD kepada masyarakat yang tepat sasaran. “Patut diapresiasi kinerja Pemdes Tepi Laut yang sigap dan langsung salurkan BLT DD tepat sasaran, ” ungkap Wabup Arie Septia Adinata, SE, M. Ap. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *