Honor Kades dan Perangkat Desa Sekiau Talangi BLT DD

Bengkulu Utara Featured

RBO   >>>  ARGA MAKMUR   >>>   Pemerintahan Desa (Pemdes) Sekiau, Kecamatan Batik Nau, Kabupaten Bengkulu Utara hari ini (23/05) mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap pertama sebesar Rp 600.000 per Kepala Keluarga.

Data yang berhasil dihimpun, meskipun desa ini belum pencairan Dana Desa (DD), namun untuk mensejahterakan masyarakatnya, apa lagi saat ini di tengah pandemi dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Kades bersama perangkatnya sepakat menggunakan honornya untuk menalangi pembayaran BLT DD untuk 16 KK yang berhak menerima BLT DD di Sadei Sekiau ini.

16 KK tersebut berdasarkan hasil Musyawarah Desa Khusus penentuan calon penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) yang dihelat Pemdes dan BPD beberapa waktu lalu. Data ini juga telah diverifikasi dan telah divalidasi.

Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap 1 ini dipimpin langsung Kades Anzari, Sy, S. Sos dan disaksikan BPD dan perangkat desa secara langsung. Mereka mendatangi rumah masing-masing penerima manfaat di Sadei Sekiau, Sabtu (23/05).

Saat dikonfirmasi RADAR BENGKULU, Kades Sekiau mengatakan, pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) ini bisa disalurkan setelah Pemdes dan BPD Sekiau sebelumnya telah melaksanakan Musyawarah Desa Khusus Penentuaan Calon Penerima BLT DD. “Kita telah melaksanakan Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) beberapa hari lalu.Hasil Musdessus ini telah diverifikasi, divalidasi. Hasilnya, terdapat 16 KK penerima BLT DD yang kita salurkan hari ini sebesar 600.000 per Kepala Keluarga, ” kata Anzari.

Anzari Sy, S. Sos yang juga Ketua FKKD Kecamatan Batik Nau ini mengaku Dana Desa (DD) Sadei ini belum cair. Namun dikarenakan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk tahap 1 ini harus segera disalurkan sebelum Hari Raya Idul Fitri 1441 H, akhirnya Pemerintahan Desa mengambil kebijakan dengan menalangi dulu untuk pembayaran BLT DD tersebut. “DD kita belum cair. Karena penyalurannya disegerakan, kita sepakat honor Kades dan perangkat kita gunakan untuk talangi pembayaran BLT DD ini dulu,” kata Kades Anzari, Sy, S. Sos. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *