Kades Pasar Bembah Talangi Dulu Bayar BLT DD 95 KK

Bengkulu Utara Featured

RBO   >>>   ARGA MAKMUR   >>>   Pemerintahan Desa (Pemdes) Pasar Bembah, Kecamatan Air Napal, Bengkulu Utara (BU) mulai salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap 1 sebesar Rp 600.000 per Kepala Keluarga.

Data yang berhasil dihimpun, berdasarkan hasil Musyawarah Desa Khusus penentuan calon penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) yang telah divalidasi yang digelar beberapa waktu lalu dicapai kesepakatan sebanyak 95 KK penerima BLT DD Desa Pasar Bembah.

Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap 1 dipimpin langsung Kades Pasar Bembah, Medi Syafroni yang juga dihadiri Camat Air Napal, Supandi, SH yang diwakili Kasi PMD, Bobby Ertanto, BPD, perangkat desa, pendamping dan para penerima BLT DD Pasar Bembah di Balai Desa setempat, Kamis (21/05) kemarin.
Kades Pasar Bembah, Medi Syafroni mengatakan, pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) ini bisa disalurkan setelah Pemdes dan BPD Pasar Bembah sebelumnya telah melaksanakan Musyawarah Desa Khusus Penentuan Calon Penerima BLT DD.

“Kita telah melaksanakan Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) beberapa hari lalu. Dari hasil Musdessus yang telah di validasi terdapat 95 KK penerima BLT DD yang kita salurkan hari ini sebesar 600.000 per Kepala Keluarga, ” kata Kades.

Kades mengaku, Dana Desa (DD) Pasar Bembah saat ini belum cair. Namun dikarenakan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk tahap 1 ini segera disalurkan sebelum Hari Raya Idul Fitri, terpaksa pihak Pemerintahan Desa mengambil kebijakan dengan menalangi dulu untuk pembayaran BLT DD tersebut.

“DD kita belum cair. Karena penyalurannya disegerakan, jadi kami Pemdes menalangi dulu untuk pembayaran BLT DD ini agar masyarakat kita bisa sejahtera, ” kata Kades Medi Syafroni. (bri)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *