Kawasan Wisata Palak Siring Resmi Ditutup

Bengkulu Utara Featured

RBO   >>>    ARGA MAKMUR   >>>   Guna memutus mata rantai masuknya Covid-19, Pemkab Bengkulu Utara secara resmi menutup kawasan wisata alam Palak Siring, Desa Batu Raja R menuju Desa Batu Layang dan akses jalan perkebunan/persawahan warga setempat, telah ditutup untuk muda-mudi yang berkunjung. Jangan ada perkumpulan dalam rangka suasana hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H, mengenai pandemik covid 19 untuk memutuskan mata rantai virus covid 19.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Dampak Covid Kecamatan Hulu Palik melakukan pengecekan dan turun langsung ke lokasi pada hari Selasa (26/5/20) kemarin. Sebab, ada isu dari warga bahwa ada kerumunan di lokasi wisata alam setempat. Pengecekan tersebut dihadiri pihak dari Kecamatan Hulu Palik, Camat Ir. Ali Amran, Kepala Dinas Pariwisata Kardo Manurung, M. Pd, Kepala Puskesmas Cokro, Kepala Desa Batu Raja R, Sahri serta prangkatnya, Kepala Desa Batu Layang, Iskandar Zulkarnaen, Babinkamtibmas, Babinsa telah hadir dalam rangka pemantauan lokasi wisata alam Palak Siring ini dan melakukan penutupan bagi pencinta alam. Jangan terjadinya perkumpulan di tempat tersebut. Bagi muda mudi diharapkan berpikir positif untuk mencegah adanya perkumpulan dan untuk memutuskan mata rantai pandemik virus covid 19.

Camat Hulu Palik, Ir. Ali Amran mengatakan pada RADAR BENGKULU bahwasanya tempat ini adalah wisata alam, bukan wisata kelola, mengingat intruksi dari pemerintah, Bupati, pihak kepolisian kita harus menaati aturan tersebut. ‘’Seharusnya ini atas kesadaran kita sendiri lah yang akan membawa kita dalam kesehatan dan terhindarnya virus covid 19 ini,dan ini bersifat sementara saja,’’ jelas Camat.

Pemerintah Desa Batu Raja R, Sahri sangat berterimakasih. ‘’Alhamdulillah, kami ucapkan atas kelangsungan pengecekan lokasi wisata alam ini, atas kehadiran pihak Kecamatan Hulu Palik, Camat Ir. Ali Amran, Kepala Dinas Pariwisata Kardo Manurung, M. Kepala Puskesmas serta tim gugus lainnya, kami akan ambil sikap untuk standbay disini dan menjaga jangan ada muda-mudi yang berkerumunan di wilayah Palak Siring, objek wisata alam ini. Tim kami, perangkat desa Batu Raja R, pada hari ini kami tutup untuk memutus mata rantai penyebaran virus pandemik covid 19, ‘’ jelas Sahri.(bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *