Desa Talang Pasak Salurkan BLT 36 KK Penerima

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Pemerintah Desa Talang Pasak menyalurkan BLT dana desa untuk masyarakat terdampak COVID-19. Kegiatan penyaluran bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT-DD) disaksikan langsung oleh Kepala Desa Talang Pasak Herman Zohri, anggota BPD, prangkat desa, kasi PMDK Fatonah, Babinsa dan babinkamtibmas Desa Talang Pasak.

Kepala Desa Talang Pasak, Herman Zohri menyampaikan kepada warga bahwa uang tersebut silakan digunakan sebaik mungkin untuk kebutuhan pokok sehari-hari. Sehingga apa yang menjadi kebutuhan dalam menghadapi pandemi virus Corona COVID-19 bisa diatasi. “Hasil pendataan dan validasi data Tim Relawan Percepatan Penanganan Dampak Covid 19 yang telah melalui mekanisme Musdes Khusus dan melibatkan semua pemangku kepentingan, ada sebanyak 36 Kepala Keluarga (KK) di Desa Talang Pasak ditetapkan sebagai Penerima BLT Dana Desa Talang Pasak,” kata Herman.

Dijelaskan dia, gunakanlah uang bantuan tersebut tepat sasaran, agar permasalahan yang dihadapi selama ini sedikit banyak bisa diselesaikan. Pembagiannya membutuhkan proses agar tidak double, sehingga pemerintah desa bersama tim satgas Relawan Covid-19 Desa Talang Pasak harus berhati-hati untuk menentukan data sasaran sesuai dengan amanat dari Permendes Nomor 6 Tahun 2020
tentang perubahan atas peraturan menteri desa, pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi nomor 11 tahun 2019 tentang prioritas penggunaan dana desa tahun 2020. “Penyalurannya harus sesuai aturan agar tidak menjadi persoalan hukum di kemudian hari dan masyarakat terbantu menerima bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tersebut sebagai biaya hidup dalam menghadapi pandemi virus Corona COVID-19 ini,” singkat dia.(bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *