Ini Kunci Perwira Polda Bengkulu Sukses Berjuang Sembuh dari Covid-19

Featured Kesehatan

Berdoa, Tenang, Olahraga  dan Tetap Menjaga Kebersihan

RBI    >>>   BENGKULU    >>> Dari  sembilan kasus sembuh dari Covid-19 di Bengkulu, dua diantaranya dari klaster aparat. Yakni, mantan Kapolda Bengkulu, Irjen Supratman dan Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Sudarno. Kini kondisi keduanya alhamdulillah sudah pulih dan bisa beraktivitas seperti biasa lagi.

Apa rahasianya  para pasien yang berjuang untuk sembuh dari Covid-19,  Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Sudarno yang diwawancarai via WA dalam upayanya untuk tetap sehat mengungkapkan bahwa dirinya menghadapi semua itu dengan tabah dan sabar .

“Ya, selama isolasi, saya rutin olahraga. Meski hanya berjalan atau lari-lari kecil di dalam ruang isolasi, tapi tetap bisa sampai  berkeringat. Kegiatan berjemur juga disiplin saya lakukan tiap hari,” kenangnya.

Hal yang pertama dilakukan saat mengetahui dirinya terpapar Covid-19 adalah, jangan panik dan jangan shock. Karena, semua itu harus dihadapi dengan tenang. Tetap tenang dan jaga mental kita supaya jangan sampai drop. Itu kunci rahasianya.

“Lakukan kegiatan yang bisa menghibur diri atau menyibukkan diri bagi yang kondisi fisiknya bagus. Alhamdulillah saya tiap sore masih olahraga di dalam kamar dengan lari-lari kecil supaya dapat keringat,” paparnya.

Selanjutnya, ia juga menyarankan selalu menjaga asupan makanan bergizi dan bervitamin untuk kekebalan tubuh. Serta, jangan lupa minum obat yang diberikan dokter. Berdoa sesuai tuntunan Rasulullah SAW saat menghadapi wabah penyakit. Jaga kebersihan mulut dan hidung, kebersihan badan dan tangan, selalu pakai masker, serta hindari kontak dengan orang lain. (crv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *