Menuju New Normal, Fraksi PKB Minta Pemda Fasilitasi Protokol Covid-19 Untuk Ponpes

Featured Pemda Provinsi Sosial & Budaya

RBO, BENGKULU – Dalam rangka menuju era kehidupan baru atau yang disebut dengan istilah new normal setelah munculnya wabah pandemi Covid-19, Wakil Ketua Fraksi PKB Provinsi Bengkulu H. Suimi Fales SH, MH meminta pada seluruh kepala daerah, pemerintah daerah untuk memfasilitasi seluruh Pondok Pesantren (Ponpes) dalam protokol kesehatan menghadapi wabah pandemi Covid-19. “Seperti yang disampaikan oleh pemerintah pusat, kita akan memasuki era baru new normal ditengah menghadapi Covid-19 ini. Untuk itu, kami dari Fraksi PKB meminta pada Pemda, baik provinsi maupun kabupaten/kota di Bengkulu agar memperhatikan serta memberikan fasilitas layanan protokol kesehatan guna menghadapi Covid-19,” ungkap Suimi Fales kepada jurnalis Rabu (27/5).

Dijelaskan oleh pria yang akrab disapa Wan Sui ini, Ponpes ini berbeda dengan sekolah lain pada umumnya. Ditambah lagi, sejak wabah Covid-19 ini anak-anak pondok banyak yang kembali ke rumahnya. “Menuju new normal ini sudah banyak orang tua wali murid yang anaknya sekolah di pondok pesantren berharap agar anaknya segera kembali belajar di pondok. Karena, jika terlalu lama di rumah, para orang tua khawatir anaknya lupa dengan pelajaran dari ponpes. Oleh karena itu, saya minta agar Pemda dapat memfasilitasi seluruh ponpes yang ada di Bengkulu,” tegas Wan Sui.

Adapun selain protokol kesehatan sosial distancing, phisycal distancing, menggunakan masker dan rajin cuci tangan guna menghapus kekhawatiran para orang tua dan wali murid ketika melepas anaknya di pondok pesantren, Wan Sui menegaskan perlu dilakukan rapid test di ponpes.

“Kami minta seluruh tenaga pengajar dan kiai juga difasilitasi oleh pemerintah daerah untuk dirapid test secara gratis. Dan harapan kita kondisi new normal ini nanti mampu membuat kita bertahan ditengah wabah Covid-19 sampai ditemukan vaksin yang dapat melawan Virus Corona tersebut,” tutup Wan Sui. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *