Bantuan 10 Ton Beras Dari Polri Mulai Disalurkan

Featured Seluma

RBO, SELUMA – Sejak tiba di Kabupaten Seluma, beras bantuan sosial dari Mabes Polri hingga saat ini berangsur-angsur di distribusikan oleh bhabinkamtibmas kepada warga, khususnya kaum dhuafa. Dari 10 ton beras yang dikirim ke Polres Seluma, baru 5 persen yang telah disalurkan. Karena jarak tempuh dan medan berat menjadi kendala petugas Bhabinkamtibmas untuk sampai dan tepat sasaran ke rumah para penerima. “Bantuan di salurkan dengan melibatkan petugas Bhabinkamtibmas. Data penerima diambil dari data yang disampaikan petugas Bhabinkamtibmas di setiap desa,” kata Kapolres Seluma, AKBP. Swittanto Prasetyo S.IK, Jumat (29/5).

Sesuai peruntukannya, bansos beras berukuran karung 5 kilogram yang diterima tahap ini, disalirkan untuk 100 kepala keluarga. Masing-masing 50 kepala keluarga di wilayah hukum Polsek Sukaraja dan 50 kepala di wilayah hukum Polsek Seluma. “Bantuan bagi warga di wilayah hukum Polsek lainnya, menyusul. Harapan kami dengan bantuan ini setidaknya meringankan beban, terutama di musim pandemi virus Corona saat ini,” kata Kapolres.

Sementara itu, wawan penerima bantuan tersebut mengaku senang dengan bantuan ini, karena sangat membantu dimasa pendemi covid-19 ini. “Kami sangat terbantu, karena beras adalah bahan pokok yang wajib ada untuk mempertahankan hidup dari hari-kehari, apalagi saat ini disaat pandemi, sebab semua kegiatan sangat terbatas,” singkat dia. (One)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *