Membandel, Pol PP Amankan Pemuda Mabuk

Bengkulu Selatan Featured

RBO, MANNA – Ditengah pandemi covid-19 ini ternyata masih saja banyak pemuda yang membandel dan bahkan melakukan minum-minuman keras hingga mabuk. Oleh karenanya aparat Satpol PP mengamankan pemuda yang sedang mabuk di beberapa pusat keramaian Kota Manna.

Razia dilakukan merupakan tindaklanjut dari patroli keliling untuk mencegah kerumunan massa yang bisa mengakibatkan penyebaran virus Covid – 19.

Kepala Pol PP Bengkulu Selatan, Erwin Muchsin, S.Sos menjelaskan para pemuda diamankan dari berbagai lokasi yang ada di Bengkulu Selatan. Saat diamankan beberapa pemuda yang asyik menenggak Tuak dan pil samcodin. “Patroli yang kami lakukan adalah menyisir dari Simapang Rukis, Taman Merdeka, Pantai Pasar bawah dan Terminal Gunung Ayu,” kata Erwin, Jumat(29/05).

Hasil patroli yang dilakukan Satpol PP menjaring sembilan pemuda tiga orang diamankan di pantai Pasar Bawah sedang mengkonsumsi tuak dan samcodin, tiga orang lagi di pasar Bawah simpang Hotel Duta sedang mengkonsumsi tuak dan minuman beralkohol.

Bahkan ada tiga orang lagi yang diamankan sedang berkumpul di warnet tebat rukis dan Tebat Gelumpai semuanya tidak menggunakan masker, padahal seluruh aktivitas di luar ruangan seluruh masyarakat tanpa terkecuali wajib mengenakan masker.

Untuk memberikan efek jera, akan dilakukan pembinaan dan mendapat hukuman push-up dari Pol PP Bengkulu Selatan dan serta membuat surat pernyataan dan dipanggil orang tuanya. “Selain melakukan partoli kita juga mengimbau masyarakat betapa pentingnya menerapkan protokol kesehatan, seperti wajib menggunakan masker, jaga jarak, rajin mencuci tangan dan yang paling penting bagi masyarakat terus saja membandel maka akan ada hukuman,” tutup Kasat pol PP . (afa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *