92 KK Desa Tebing Kandang Terima BLT DD

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Desa Tebing Kandang, Kecamatan Air Napal mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap pertama sebesar Rp. 600.000, -.

Pembagian bantuan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Desa Tebing Kandang, Leki Ilianto dan di dampingi Camat Air Napal, Supandi, SH yang di wakili Kasi PMD, Boby Ertanto, BPD, pendamping desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Balai Desa Tebing Kandang, Jumat (29/5) lalu. “Pendampingan penyaluran BLT DD yang disalurkan oleh pemerintah melalui pemerintah desa ini dilakukan untuk memastikan semua berjalan aman dan tepat sasaran,” terangnya.

Pantauan radarbengkuluonline.com, di lapangan dari 226 KK ada sebanyak 92 KK Penerima BLT Dana Desa Tahap I tampak sangat senang dan sabar menunggu antrian, dan mengedepankan protokol kesehatan dari pemerintah. Pembagian bantuan itu juga berjalan lancar, aman dan tertib.

Kepala Desa Tebing Kandang, Leki Ilianto mengatakan kegiatan penyaluran BLT DD kali ini adalah bantuan untuk bulan April atau tahap I. “BLT Dana Desa ini merupakan bantuan sosial yang anggarannya bersumber dari 25% Dana Desa dan BLT Dana Desa ini diperuntukan bagi masyarakat yang telah didata sesuai dengan kriteria calon penerima BLT DD sebanyak 92 KK,”kata Leki.

Ditambahkan Leki Ilianto dengan adanya BLT DD ini diharapkan membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. “Kami berharap masyarakat untuk memanfaatkan BLT Dana Desa ini dengan baik, agar kebutuhan ekonomi dalam keluarga dapat terjaga,” kata dia.

Untuk penyaluran BLT DD tahap berikutnya, pihaknya tetap bekerja sama dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas dan kecamatan dengan harapan kegiatan penyaluran bantuan ini dapat berjalan aman dan lancar.

Sementara itu, Camat Air Napal Supandi, SH yang di wakili oleh Kasi PMD, Boby Ertanto menjelaskan BLT DD yang disalurkan tahap I berupa uang tunai Rp 600.000, -,

“Bantuan ini hanya diperuntukkan bagi masyarakat yang berhak menerima, diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban warga akibat dampak pandemi Covid-19,” singkat Kasi PMD Boby Ertanto. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *