Bupati Sambangi Rumah Tukul dan Berikan Bantuan

Featured Mukomuko

RBO   >>>   MUKOMUKO    >>>   Bupati Mukomuko, H. Choirul Huda, SH pada Sabtu (30/5) menyambangi sekaligus menyerahkan bantuan berupa barang sandang dan pangan kepada Tukul Ahmadi (50), warga Desa Arga Jaya, Kecamatan Air Rami yang menjadi korban musibah kebakaran yang terjadi Jumat (29/5) lalu.

Selain bantuan secara materil, kunjungan Bupati ini setidaknya dapat memberikan dukungan moril kepada korban agar bisa tabah dan lebih sabar menghadapi ujian ini.

“Saya mengunjungi langsung karena ingin memastikan kondisi korban. Alhamdulillah Pak Tukul dalam keadaan sehat. Saya sangat berharap kepada korban agar tetap sabar, serta tabah,” ujar Bupati ketika dikonfirmasi RADAR BENGKULU kemarin.

Kata Bupati, peristiwa yang menimpa salah satu warga di Desa Arga Jaya itu, hendaknya menjadi pelajaran penting bagi seluruh masyarakat di daerah ini untuk lebih waspada saat meninggalkan rumah.

Menurutnya, peristiwa kebakaran rumah saat sedang dalam keadaan kosong, bukan kali ini saja terjadi. Namun sudah beberapa kali.

“Ketika akan meninggalkan rumah, perhatikan dan pastikan semua sudah aman, dalam keadaan mati. Baik itu listrik, kompor maupun lampu tempel. Untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan,” pesan Bupati.

Sekadar mengulas, sebuah rumah milik Tukul Ahmadi ludes terbakar, pada Jumat lalu. Peristiwa terjadi sekira pukul 10.30 WIB. Rumah terbakar saat dalam keadaan kosong. Pemilik rumah sedang berada di kebun.

Dugaan sementara, api berasal dari hubungan arus pendek listrik. Akibat dari kebakaran tersebut, rumah Tukul rata dengan tanah. Barang-barang berharga serta perabotan rumah tangga ludes ikut terbakar. Kerugian ditaksir ratusan juta rupiah. (sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *