Halal Bihalal, PKS Bengkulu Bersih-Bersih Sekretariat

Featured Politik

RBO, BENGKULU – Masih ditengah wabah pandemi Covid-19 serta dalam suasana lebaran Idul Fitri 1441 H tahun ini, DPW PKS Provinsi Bengkulu menggelar halal bihalal pagi Minggu (31/5). Acara yang dikemas dengan sederhana sekaligus dimanfaatkan sebagai hari bergotong royong membersihkan sekretariat kantor DPW PKS Provinsi Bengkulu. “Alhamdulillah sebulan sudah kita melaksanan ibadah Ramadan, tentu selama 1 tahun ada hal-hal yang tak terhapuskan oleh pahala puasa, yakni pemberian maaf, maka mumpung masih momen bulan syawal saat ini kita adakan halal bihalal keluarga besar PKS dengan tujuan bermaaf-maafan dan tetap dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” ungkap Ketua DPW PKS Provinsi Bengkulu, H. Sujono SP, M.Si kepada radarbengkuluonline.com, kemarin.

Mereka, lanjut Sujono, juga memanfaatkan momen pertemuan silaturahmi ini, dengan melakukan gotong royong membersihkan lingkungan sekitar kantor. “Ke depan, tanaman mati yang masih bisa kita tanami, akan kita semai bibit sayur-mayur yang bisa tumbuh tanpa perawatan khusus dan yang cocok dengan kadar tanah kita. Seperti sebelumnya kita sudah mengganti tanaman hias pagar menjadi tanaman cabai dan tomat. Ada juga tanaman daun bawang dan tanaman daun serai. Lewat gotong royong kebersihan ini, juga salah satu upaya kami untuk melawan Covid-19, dengan lingkungan yang bersih dan berperilaku sehat, mudah-mudahan In sya Allah kita terhindar dari Covid-19,” kata Ketua DPW yang juga anggota Fraksi PKS Provinsi Bengkulu tersebut.

Sementara itu, dalam rangka ketahanan pangan, Sekretaris DPW Alamsyah M.TPd mengajak kepada seluruh warga Kota Bengkulu untuk memanfaatkan sekecil apapun lahan pekarangan agar bisa termanfaatkan sebagai lahan hidup. Artinya, agar bisa bermanfaat minimal untuk ketahanan pangan keluarga masing-masing. “Sudah banyak sekali contoh. Misalnya budidaya lele di ember bekas. Di atasnya disemai bibit kangkung. In sya Allah bila kita lakukan ini, maka kita tak perlu ketakutan lagi dengan kurangnya kebutuhan pangan kita dan tentu menghemat pengeluaran di masa pandemi ini,” tambah Alamsyah yang juga Wakil Ketua II DPRD Kota Bengkulu tersebut.

Dalam acara halal bihalal dan gotong royong turut hadir pula Ketua MPW ( Majelis Pertimbangan Wilayah) DPW PKS, H. Ahmad Zarkasi, M.Si serta beberapa anggota Fraksi PKS lainnya. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *