Hari Pancasila, Gub: Momentum Bersama Melawan Covid -19

Featured Pemda Provinsi PEMERINTAHAN

RBO, BENGKULU – Ditengah wabah covid -19 yang melanda Negara Indonesia saat ini diminta agar tetap semangat membangun daerah terutama Provinsi Bengkulu. Terlebih lagi kemarin Senin (1/6) merupakan momentum Hari Lahir Pancasila. Untuk ditahun ini sedikit berbeda karena biasanya dengan menggelar upacara namun diselenggarakan secara virtual metting di Gedung Balai Daerah Pemda Provinsi Bengkulu. Amanat Presiden RI Ir Jokowidodo terkait lahirnya Pancasila pada 1 Juni ini agar seluruh elemen masyarakat tetap menjalin persatuan dan persaudaraan. Selain itu bangsa harus saling tolong-menolong dan gotong royong serta bersikap optimis dalam menghadapi segala tantangan.

“Bangsa kita adalah bangsa pemenang dalam menghadapi setiap tantangan yang menghadang, kekurangan dan kelemahan tidak menghalangi kita untuk terus maju, harus menjadi momentum perubahan untuk memicu lompatan kemajuan,” ungkap Presiden Jokowi dalam pidatonya kemarin.

Sementara itu saat diwawancarai, Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengungkapkan bangsa Indonesia kini di uji dengan wabah Covid-19, untuk itu Gubernur yakin bangsa Indonesia mampu untuk melewatinya terutama daerah Provinsi Bengkulu.

“Kita ini diuji, ketangguhan, kedisiplinan kita, juga diuji sejauh mana kepedulian, kemauan berbagi kita, yang saya yakin masyarakat Indonesia In sya Allah akan lulus dari ujian ini dan membuat lompatan baru bagi Indonesia,” papar Gubernur Rohidin.

Hari Lahir Pancasila menjadi momen mempersatukan bangsa, khususnya bagi masyarakat Bengkulu di tengah wabah Covid-19, untuk dapat memulihkan ekonomi dan menggapai kemakmuran yang di cita-citakan.

“Kita melihat bahwa bagaimana kultur masyarakat Bengkulu yang begitu arif, bekerja keras dan juga sangat teruji dengan berbagai persoalan saya yakin juga kita akan mampu melewati ini semua, artinya kita bisa mengatasi persoalan Covid-19, memulihkan kondisi ekonomi kita, kita ingin kondisi pembangunan Bengkulu akan berlanjut menuju kemajuan,” harap Gubernur Rohidin. (Bro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *