Instruksi Pusat, Jalan Tol Harus Selesai 2021

Ekonomi & Bisnis Featured Pemda Provinsi Sosial & Budaya

RBO, BENGKULU – Pembangunan Proyek Strategis Nasional (PSN) dari anggaran pemerintah pusat di Jalan Tol tahap pertama terus digenjot. Pantauan Harian RADAR BENGKULU yang berada di Daerah Simpang Betungan Kota Bengkulu usai lebaran dalam sepekan ini pihak PT Hutama Karya tetap beraktivitas melakukan perkerjaan walaupun saat ini masih dalam wabah covid -19. Beberapa alat berat terus berkerja mendatarkan tanah, ada juga beberapa mobil yang membawa alat besi besar yang masuk ke daerah tersebut. Walaupun kondisi pandemi pihaknya mengaku tetap menerapkan protokol kesehatan yang ada. Dimana Pengerjaan jalan tol trans Sumatera, Bengkulu – Lubuklinggau Sumatera Selatan, pada tahap satu yakni Kota Bengkulu – Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah saat ini sedang dalam proses pengerjaan. Disampaikan oleh Koordinator Legal & Humas PT Hutama Karya Infrastruktur Chandra Irawan, PT Hutama Karya telah memulai pembangunan seksi 1 ruas Jalan Tol Lubuklinggau–Curup–Bengkulu yakni, Bengkulu–Taba Penanjung sepanjang 17,6 kilometer. Saat ditanyai jumlah perkerjaan saat ini, dirinya masih berkoordinasi dengan pihak atasan dalam hal ini Project Director Hutama Karya Astuti.

“Kalau sampai saat ini masih tetap berjalan. Tapi angka pastinya masih didata dahulu karena sudah ada perkembangan lagi, besok (hari ini.red) akan ada jumlahnya,” terangnya kemarin Senin (1/6).

Pembangunan Jalan Tol ini akan menghubungkan jalur perekonomian Provinsi Bengkulu lebih baik lagi. Sebelumnya PT Hutama Karya merencanakan pembangunan jalan tol Lubuklinggau–Curup–Bengkulu terdiri dari tiga seksi. Dengan rincian seksi 1 Bengkulu-Taba Penanjung sepanjang 17,6 kilometer, seksi 2 Taba Penanjung–Kepahiang sepanjang 23,7 kilometer, dan seksi 3 Kepahiang-Lubuklinggau sepanjang 54,5 kilometer.

“Dengan total keseluruhan sepanjang 95,8 kilometer,” tambahnya. Dikatakannya, rencana pembangunan konstruksi Tol Lubuklinggau–Bengkulu ini dilengkapi terowongan (tunnel) dengan panjang 7 kilometer. Dimana dapat menembus Bukit Barisan dengan kedalaman maksimal 352 meter. Terakhir, dirinya mengatakan target pembangunan ini akan selesai pada tahun depan 2021. Dirinya juga meminta doa masyarakat Bengkulu agar perkerjaan tersebut selesai pada targetnya.

“Kita meminta doa terhadap masyarakat agar perkerjaan ini selesai. Sesuai dengan arahan Kementerian PUPR, pembangunan Tol Bengkulu-Taba Penanjung rampung dikerjakan pada 2021 nanti,” tutupnya. (Bro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *