Keluarga Pasien Positif Covid-19 Nonreaktif

Bengkulu Tengah Featured

RBO, BENTENG – Kepala Puskesmas Kecamatan Bang Haji Kaswi,S.Kep menjelaskan, sebanyak 13 orang yang terdiri dari keluarga dan warga yang terdata kontak fisik dengan pasien positif Corona atau Covid-19 warga Desa Sekayun, Kecamatan Bang Haji telah mengikuti uji Rapid Test Corona.

Sementara itu, berdasarkan hasil uji tes cepat Corona tersebut, didapati semuanya nonreaktif Corona. “Setelah ada informasi warga yang positif Corona, kita langsung mengambil langkah antisipasi dengan melakukan rapid test terhadap keluarga pasien dan warga yang pernah kontak fisik,” jelasnya.

Menurutnya, hal itu untuk mencegah penyebaran wabah virus corona di wilayah kerja Puskesmas Bang Haji. “Kita mengambil sikap untuk melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap keluarga pasien warga desa Sekayun yang dinyatakan positif corona,” terangnya.

Ditambahkan, meski hasil Rapid Test nonreaktif, namun pihaknya meminta agar keluarga korban tetap melakukan isolasi mandiri selama 14 hari sesuai dengan Protokol Covid-19. “Untuk masyarakat kita juga mengimbau agar selalu waspada, tidak panik, hindari kerumunan dan tetap menjalankan pola hidup bersih dan sehat, selalu cuci tangan pakai sabun selesai beraktifitas dan menggunakan masker untuk mencegah paparan virus Corona,” pungkasnya. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *